Madiun

Kabar Baik, Pasien Ketiga Positif Korona Sembuh 

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kabar baik datang di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Madiun. Pasien ketiga positif korona asal Kecamatan Kebonsari dinyatakan sembuh Rabu (22/4). Sehingga, jumlah pasien terinfeksi asal Kabupaten Madiun yang masih dirawat di RSUD dr Soedono, Madiun, tersisa satu. ‘’Pasien kedua (suami pasien ketiga, Red) masih menjalani isolasi di rumah sakit,’’ kata Ketua Gugus Call Center Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun Amam Santosa.

Amam menyebut, sembuhnya pasien ketiga berdasar tes swab kali terakhir yang menunjukkan hasil negatif. Pihaknya telah melakukan penjemputan dan diantar ke rumah sesuai prosedur penanganan Covid-19. Perempuan itu kini diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. ‘’Menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat, Red), berjemur, memakai masker, sampai menghabiskan obat dari rumah sakit,’’ ujarnya.

Dia mengatakan, pihak rumah sakit tidak akan melakukan cek medis ke pasien. Namun, jika merasa tidak enak badan, diminta memeriksakan diri. Di sisi lain, pihaknya telah memberikan pengertian kepada lingkungan tempat tinggal pasien. Korona bukanlah aib. ‘’Waspada dan antisipasi itu berbeda dengan mengucilkan. Yang bersangkutan (pasien, Red) juga perlu semangat atau dukungan moral,’’ paparnya.

Diketahui, pasien ketiga tertular korona dari suaminya. Yakni, salah seorang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kota Madiun. Pria itu sempat mengikuti pelatihan pendampingan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, yang belakangan menjadi klaster penyebaran Covid-19. ‘’Imunitas orang beda-beda. Itu yang menyebabkan kenapa satu pasien lebih dulu sembuh. Tapi, akan ada swab terakhir untuknya. Kalau hasilnya negatif boleh pulang,’’ jelas Amam. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close