Magetan

JUT Patihan Rusak Parah, 13 Tahun Belum Tersentuh Perbaikan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Warga Desa Patihan yang berharap jalan usaha tani (JUT) di tempat mereka segera diperbaiki sepertinya harus bersabar. Karena pemkab menunda perbaikan jalan tersebut sampai selesainya pilkades. ‘’Sudah dimusyawarahkan di tingkat kecamatan. Tapi, belum ada tindak lanjut. Tidak tahu juga kalau perbaikannya menunggu sampai pilkades selesai,’’ kata Kades Patihan Wartoyo.

Sesuai peruntukannya, jalan tersebut dimanfaatkan oleh para petani untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Namun demikian, kondisi jalan itu telah rusak parah. Sudah sekitar 13 tahun infrastruktur pertanian tersebut tidak pernah mendapat sentuhan perbaikan.

Wartoyo mengaku persoalan itu sudah pernah disampaikan lewat musrenbang. Tetapi, pemkab belum memberikan kepastian terkait rencana perbaikan jalan tersebut. ‘’Tapi, setidaknya pemkab dan pihak kecamatan sudah mengetahui kalau untuk perbaikan JUT itu membutuhkan anggaran besar,’’ ujar Wartoyo.

Sebelumnya, JUT tersebut pernah ditinjau oleh pihak DPUPR. Tapi, belum ada keputusan konkret. Yang jelas, Wartoyo mengatakan bahwa perbaikan harus dilakukan dengan cara peningkatan aspal. ‘’Itu tergantung dari DPUPR mau dikerjakan kapan. Yang jelas, nanti bukan dari desa sepenuhnya,’’ tuturnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button