Madiun

Juli Mulai Belajar Tatap Muka, Pemkot Madiun Fokus Outdoor Learning

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang SD dan SMP yang rencananya dimulai pada Juli mendatang kelak difokuskan pada konsep outdoor learning. Selain itu, jumlah peserta didik dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. ”Jadi, nanti menggunakan laptop di luar kelas, kemudian guru memberikan tugas,” kata Kabid Kurikulum Pembinaan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidkan (Dindik) Kota Madiun Slamet Hariyadi, Senin (24/5).

Menurut Hariyadi, outdoor learning bagi pelajar Kota Madiun sangat memungkinkan. Pasalnya, di daerah setempat banyak terdapat fasilitas umum (fasum) yang mendukung. Bantaran Kali Madiun, misalnya, bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran IPA, IPS, maupun matematika. ‘’Dengan begitu, mereka juga bisa lebih mencintai kotanya,” ujarnya.

Fasum lain yang bisa dimanfaatkan, lanjut Hariyadi, lapak UMKM, lapangan kelurahan, alun-alun, hingga hutan kota. ‘’Rencananya nanti durasi outdoor learning-nya untuk SD dua sampai tiga jam dengan 2-3 mapel (mata pelajaran, Red). Sedangkan jenjang SMP tiga jam dengan tiga mapel,’’ terangnya. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button