KriminalitasPonorogo

Jual Onderdil Motor Curian via Medsos, Dua Remaja Dibekuk Polisi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dua alap-alap motor dibekuk polisi. Keduanya adalah Fajar Sekti Seno Nugroho, 18, dan Bambang Tri Atmojo, 19. Beberapa waktu lalu keduanya mencuri motor di wilayah Kauman.

Motor yang mereka embat adalah Yamaha Fiz-R milik Idrus Putra Pratama. Pada Minggu dini hari lalu (17/11), warga Desa Maron, Kecamatan Kauman, itu memarkir motor bebeknya tersebut di teras rumahnya di Jalan Kiai Hasan Besari. Sementara oleh korban motornya itu tidak dikunci ganda.

Tidak lama kemudian, Fajar lewat. Pemuda asal Dukuh Krajan, Desa Gebel, Kauman, yang bingung tidak punya uang itu tertarik membawa kabur motor tersebut. Fajar lantas menghubungi Bambang. Pemuda 19 tahun itu diminta mengawasi situasi sekitar. Dia dijanjikan pembagian hasil dari penjualan.

Ide tersebut berjalan lancar. Fajar membawa pulang motor korban. Keesokan harinya, mereka langsung mempreteli bagian dari sepeda motor tersebut. Tujuannya untuk menghilangkan jejak. Selanjutnya, menawarkan hasil curiannya di media sosial (medsos).

Belakangan, keputusan itu berbuah petaka. Petugas Satreskrim Polres Ponorogo tidak sengaja melihat tawaran tersebut. Mereka langsung menjebak pelaku. Fajar dipancing untuk transaksi. Dia setuju untuk menjualnya dengan harga yang telah disepakati melalui chatting. Begitu ketemu, pelaku yang tidak punya pekerjaan tetap tersebut langsung dibekuk.

Fajar kemudian ’’bernyanyi’’ di hadapan penyidik. Dia mengaku aksi itu tidak dilakukan sendiri. Bambang yang merupakan temannya juga terlibat. ‘’Kami kenakan pidana pencurian pemberatan pasal 363 ayat 1 huruf 4 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun,’’ kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto. (dil/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button