Ngawi

Jual Murah Peralatan Sound Sytem karena Sepi Tanggapan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pandemi Covid-19 berdampak pada tergerusnya ekonomi puluhan pelaku jasa penyewaan sound system di Ngawi. Mereka sampai rela menjual murah perlengkapan sound system yang selama ini digunakan untuk mencari nafkah Rabu (4/8).

Keputusan itu menyusul sepinya tanggapan selama PPKM darurat dan level 4. Para pelaku usaha yang mengatasnamakan Persatuan Sound System Jogorogo-Kendal (PSJK) itu berkeliling wilayah Kecamatan Kendal dan Jogorogo menawarkan dagangannya. ‘’Kami jual karena tidak bisa dipakai selama PPKM,’’ kata Yanto, anggota PSJK.

Aksi jualan keliling disertai ungkapan keluh kesah atas situasi pandemi Covid-19 lewat pemasangan spanduk. Selain itu, mereka juga memasang bendera putih di beberapa pikap dan truk yang ditumpangi. ‘’Kondisi kami terpuruk sejak awal Juli. Beberapa job yang masuk terpaksa dibatalkan karena kegiatannya tidak boleh dilakukan secara ramai,’’ ungkapnya.

Yanto menjual peralatan sound system-nya karena tidak punya cara lain dalam mencari uang. Sementara dia mempunyai tanggungan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Juga membayar angsuran bulanan. ‘’Sangat terpaksa,’’ ucapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button