Ponorogo

Jor-Joran, Pemkab Ponorogo Gelontorkan Rp 84,165 Miliar Tangani Pandemi Covid-19

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Penanganan Covid-19 di Ponorogo butuh biaya besar. Kira-kira mencapai Rp 84,165 miliar. Dana tersebut diperoleh dari realokasi APBD 2021.

Kebijakan realokasi itu lantas berdampak pada kegiatan sejumlah perencanaan program. Ada yang ditunda dan bahkan dibatalkan karena dianggap tidak lagi relevan atau prioritas. ‘’Sudah sepatutnya pemkab melakukan refocusing. Ada ketentuan tegas dari pemerintah pusat bahwa apabila suatu daerah tidak melakukan realokasi maka dana tidak akan tersalurkan,’’ kata Wakil Ketua DPRD Ponorogo Miseri Effendi, Selasa (16/3).

Pemkab sedianya merealokasi pembiayaan program kerja 30 organisasi perangkat daerah (OPD). Tak tanggung-tanggung, pengalihan anggaran itu mencapai 40 persen per OPD demi pendanaan penanggulangan wabah. Nah, dana realokasi tersebut bakal dimanfaatkan untuk ongkos pelaksanaan vaksinasi, menyokong kegiatan kelurahan dalam menangani pandemi Covid-19, insentif tenaga kesehatan, dan belanja kesehatan lainnya. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button