Mejayan

Jokowi Datang, Satpol PP Sibuk Bersih-bersih Reklame

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Satpol PP Kabupaten Madiun belakangan ini sibuk memberedel berbagai reklame di tepi jalan. Bersih-bersih itu juga dilakukan lantaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). ‘’Selain itu, memang sudah sesuai ketentuan,’’ kata Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Madiun Danny Yudi Satriawan, Kamis (19/8).

Penertiban dilaksanakan di sejumlah ruas jalan rute kunjungan presiden. Yakni, di wilayah Kecamatan Jiwan, Madiun, Balerejo, dan Mejayan. Berbagai jenis reklame, mulai poster yang dipasang di pohon, bentangan spanduk, baliho, hingga reklame bertiang, dibersihkan. ‘’Termasuk yang menimbulkan kesan kumuh,’’ ujarnya.

Namun, lanjut Danny, bukan hanya karena faktor Jokowi yang mendasari bersih-bersih itu. Melainkan juga berdasar pelanggaran yang ada. Seperti reklame bodong yang memang tidak berizin maupun izinnya sudah kedaluwarsa. ‘’Pembersihan dilakukan sesuai Perda 20/2019 tentang Penyelenggaraan Reklame,’’ sebutnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button