Madiun

Jokowi Bakal Resmikan Industri Lanjutan Porang Kabupaten Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo kembali mengunjungi Kabupaten Madiun. Tujuannya masih sama, meninjau budi daya porang. Kemarin (13/8) Mentan mengajak stakeholder dari Jakarta dan Jatim ke industri porang di Desa Kuwu, Balerejo. ‘’Ini sebagai persiapan kehadiran Bapak Presiden,’’ kata Syahrul.

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal ke Kabupaten Madiun untuk meresmikan industri lanjutan porang. Presiden akan ambil bagian dalam peletakan batu pertama industri tersebut. ‘’Industri lanjutan (berupa) beras porang. Kapan waktunya? Kita tunggu, Bapak Jokowi akan hadir pada saatnya nanti,’’ ujarnya.

Presiden, kata Syahrul, memilih porang sebagai komoditas ekspor andalan baru di Indonesia. Mentan mengatakan, akan ada alur penjualan porang ke luar negeri yang lebih beragam dan optimal. ‘’Porang menjadi komoditas negara tropis. Tentu spesifik sekali, Indonesia memiliki kemampuan itu (budi daya porang, Red). Bapak Presiden mau melihat,’’ tuturnya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button