Magetan

Jembatan Ngunut Rampung Diperbaiki, Bogem Tunggu PAK

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sejumlah infrastruktur yang rusak akibat bencana Maret lalu belum semuanya tertangani. Pemkab perlu menetapkan skala prioritas lantaran anggaran daerah yang terbatas. ‘’Perbaikan Jembatan Ngunut termasuk prioritas karena jalur alternatif dua kabupaten,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Muhtar Wakid Jumat (9/4).

Perbaikan Jembatan Ngunut rampung on schedule. Ditarget dua pekan, perbaikan yang menelan anggaran Rp 400 juta itu selesai Senin (4/4) lalu. Sejak hari itu jembatan sudah bisa dilalui kendaraan. ‘’Konstruksinya sudah lebih kuat karena ditambah plengsengan,’’ ujarnya.

Lain cerita dengan Jembatan Bogem di Sukomoro. Jembatan penghubung Sukomoro dan Karas itu hingga kemarin belum diperbaiki sejak rusak pertengahan Maret lalu. Wakid memperkirakan perbaikan Jembatan Bogem butuh dana minimal Rp 1,5 miliar. ‘’Karena harus dibangun ulang, sehingga butuh biaya besar. Kami perlu memastikan kekuatan anggaran di P-APBD,’’ tandasnya. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button