Ngawi

Jembatan Ngantru Dibangun, Truk Bertonase Berat Tak Bisa Bebas Lewat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Jalan Raya Ngawi–Bojonegoro tak bisa asal dilewati kendaraan dalam tiga bulan ke depan. Kendaraan bermuatan lebih dari lima ton tidak bisa melintasi ruas di Desa/Kecamatan Ngawi itu lantaran Jembatan Ngantru tengah dibangun ulang. Rekanan pelaksananya PT Surya Kencana Sakti.

Batasan tonase tersebut menyesuaikan daya tahan jembatan darurat yang dibangun di sebelah timur infrastruktur tersebut. Selain itu, jembatan bailey (darurat) tersebut hanya bisa dilewati dari satu arah. Petugas yang berjaga melakukan buka tutup akses jalan.

Rekayasa lalu lintas di jalan provinsi itu membuat antrean panjang kendaraan sejauh 500 meter dari masing-masing arah. Agar bisa melintas, sejumlah sopir truk memindahkan muatannya ke kendaraan lain.

Edi Sunaryo, general superintendent PT Surya Kencana Sakti, menyebut bahwa pembatasan kendaraan melintas telah disosialisasikan. Lewat pemasangan banner di 20 titik jalan yang ramai kendaraan besar. Sosialisasi bekerja sama dengan dinas perhubungan dan satlantas. ‘’Kapasitas lima ton itu sesuai standard,’’ ucapnya. (mg5/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button