News

Jelaskan Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Berayun Di Palang

×

Jelaskan Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Berayun Di Palang

Share this article

Jelaskan Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Berayun Di Palang – Pemberitahuan Khusus Pemeliharaan Server (GMT) pada hari Minggu, 26 Juni mulai pukul 02.00 hingga 08.00. Situs ini tidak aktif selama waktu yang ditentukan!

1. Nyalakan lilin selama 30 detik 2. Meditasi kayang. 3. Lakukan gerakan straddle secara berpasangan. Lakukan pekerjaan ini dengan semangat dan keberanian. Evaluasi pengalaman ini meliputi evaluasi sikap dan keterampilan. B. Variasi dan Kombinasi Gerakan Senam Lantai Dengan Peralatan Pada pembelajaran sebelumnya anda telah mempelajari variasi dan kombinasi gerakan senam lantai tanpa peralatan. Selanjutnya Anda akan mempelajari variasi dan kombinasi gerakan senam lantai dengan peralatan. Contoh alat yang digunakan adalah papan, tiang (balok), tongkat kayu, dan batang besi. Untuk memulai tutorial ini, ikuti bersama teman Anda. Mari kita cari tahu! Apa perbedaan dan kombinasi pola gerak pada latihan darat dengan peralatan? Mencari informasi dengan membaca buku atau mencari di internet. Pertimbangkan informasi yang Anda temukan dalam buku tersebut. Diskusikan informasi ini dengan teman-temanmu, kemudian dengan sopan bagikan hasil diskusi tersebut kepada teman dan gurumu. Lakukan pekerjaan ini dengan jujur ​​dan obyektif. Dari kegiatan-kegiatan di atas, Anda akan mengetahui perbedaan dan kombinasi teknik gerak dalam senam tanah dengan peralatan. Untuk memperdalam ilmunya, yuk baca materi berikut ini dengan seksama. 1. Melompati rintangan Bagaimana cara melompati rintangan? Terdapat pola gerakan dalam gerakan ini yaitu mendorong, melompat dan mendarat. Sebelum melakukan kegiatan ini, siapkan sebuah rintangan (sasaran) berukuran 10 cm x 100 cm. Posisi awal, berdiri tegak di belakang. Mulailah melompati rintangan secara bergantian. Sekali tekan, lalu lompat dan raih 130 buku siswa pertama IV/MI

Jelaskan Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Berayun Di Palang

Benar Lakukan pekerjaan ini dengan disiplin. Perhatikan gerak melompati rintangan pada Gambar 6.7. BC DE Gambar 6.7 Melompati rintangan atau sasaran Apa saja rintangan yang harus dilompati? Diskusikan dengan teman Anda. Gunakan berbagai sumber bacaan untuk mendukung hasil diskusi. Jelaskan hasil diskusi kepada teman dan gurumu dengan hormat. 2. Senam dengan tongkat Ayo lakukan senam bersama teman-temanmu. Siapkan tongkat sepanjang satu meter. Bagaimana Anda akan? Amati dan latih gerakan-gerakan seperti Gambar 6.8. Posisi awal, kaki dibuka selebar bahu sebagai tumpuan. Membungkuk, pegang palang dengan kedua tangan. Naikkan palang hingga berada di atas kepala Anda. Ambil langkah ini secara mandiri dan obyektif. Gambar SM. 6.8 Memindahkan barbel ke depan dan mengayunkan barbel 3. Membekukan dengan Compound Joint Bagaimana cara melakukan ayunan barbel dan gantung? Ikuti gerakan dan pemberian pada gambar 6.9. Kegiatan olah raga – pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 131

Baca Juga  Senam Lantai Dilakukan Diatas Matras Yang Terbuat Dari

Mengenal 4 Tahap Teknik Dasar Lompatan, Materi Kelas 3 Sd Tema 5

Gambar BC 6.9 Lompat dengan kombinasi gantung Posisi awal berdiri sempurna dan lompat berpegangan pada pohon. Pegangan dapat berupa pegangan atas, pegangan bawah, atau pegangan campuran. Berdiri tegak dan angkat kedua kaki dari tanah. Gerakkan kedua kaki maju mundur hingga badan berputar. Sebelum mendarat, kurangi putaran secara perlahan. Posisi terakhir, mendarat dengan kedua kaki. Lakukan ini dengan disiplin dan tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan saat anda ayam dan ayam. 4. Mengubah Pola Gerakan Dominan Support, Push, Turn dan Land dalam side roll Bagaimana cara melakukan side roll? Gerakan rotasi luar dilakukan di atas matras. Lihat gambar 6.10. Latihlah gerakan-gerakan seperti menggambar bersama teman-temanmu. Rasakan gerakan yang telah dilakukan. Amati gerakan teman Anda dan bandingkan dengan gerakan Anda. Jelaskan hasil pengamatanmu kepada teman dan gurumu dengan jujur ​​dan sopan. B C DE F GH Gambar 6.10 Rotasi Lateral 132 Buku Siswa Kelas IV

Anda telah menyelesaikan siklus kelompok. Apakah gerakannya sulit? Bandingkan tindakan Anda dengan langkah-langkah berikut. Posisi awal, posisi jongkok di samping matras. Kedua tangan memegang lutut. Putar tubuh Anda ke kanan atau ke kiri. Jaga keseimbangan tubuh dan usahakan arah putaran tetap lurus. Kembalikan tubuh Anda ke posisi rata. Berdiri tegak dengan kedua tangan lurus ke atas. Pada posisi terakhir, letakkan tangan Anda di sisi tubuh. 5. Perubahan pola gerakan support, rollback, rotasi dan pendaratan pada ayunan ke depan Amati pergerakan ayunan ke depan seperti terlihat pada Gambar 6.11. Lakukan ini dengan melakukan hal berikut. Posisi awal, posisi membungkuk dan kedua tangan di atas papan. Dorong diri Anda ke depan. Saat badan berputar, tendang kaki. Setelah berputar, lepaskan tangan Anda. Tekuk lutut dan tahan lutut. Akhiri dengan jongkok, lalu berdiri tegak. Melihat ke depan. Ambil langkah ini dengan disiplin dan tanggung jawab. Mengembangkan sikap berani dan percaya diri dalam menjalankan peran tersebut. B C DE F GH Gambar 6.11 Siklus gerak maju. 6. Perubahan pola gerak tumpu, memutar, memutar, dan mendarat pada roda belakang Amati gerak roda belakang seperti terlihat pada Gambar 6.12. Latihlah gerakan ini bersama teman-temanmu. Amati gerakan teman Anda dan bandingkan dengan gerakan Anda. Jelaskan hasil pengamatanmu kepada teman dan gurumu secara wajar. Kegiatan olah raga – pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 133

Baca Juga  Ngrembaka Tegese

B C DE F GH Gambar 6.12 Gerak mundur. Berlatihlah mundur dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal, posisi duduk dan menghadap ke depan. Lutut ditekuk dengan kuat, mendekatkannya ke dada. Tutup kedua tangan dan buka telapak tangan sejajar dengan bahu. Dorong diri Anda kembali. Jaga agar kaki Anda tetap lurus saat memutar dan mendekati posisi akhir Anda. Akhiri dengan jongkok, lalu berdiri tegak. Lakukan ini dengan disiplin dan tanggung jawab. 7. Perbedaan Teknik Support, Return, Rotasi, dan Landing dalam Tinju Bagaimana cara melakukan roll dalam tinju? Perhatikan gerak rotasi pada kotak seperti terlihat pada Gambar 6.13. Kerjakanlah latihan seperti dibawah ini bersama temanmu. BC D E F Gambar 6.13 Menggulung kotak Anda telah berlatih menggelindingkan dengan terbang kotak. Apakah sulit untuk bergerak? Bandingkan dengan langkah-langkah ini. A. Mulailah berlari mendekati dada, lalu lompat dengan kedua kaki. Kedua telapak tangan berada di awal dada. 134 buku untuk siswa kelas satu IV/MI

B. Naik dengan dorongan. Bergerak maju di kotak lompat. Posisi badan berputar di dada. C. Posisi terakhir, mendarat dengan kedua kaki. Kedua lengan direntangkan ke depan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Penjelasannya beberapa variasi dan kombinasi gerakan pada senam lantai dengan peralatan. Kesulitan melakukan gerakannya? Jika masih kesulitan, tanyakan kepada guru dengan sopan. Apa manfaat senam? 1. Manfaat Fisik Senam bermanfaat untuk perkembangan anggota tubuh dan kemampuan gerak. Senam berkontribusi pada pengembangan keseimbangan fisik. 2. Manfaat Psikologis dan Sosial Saat mengikuti program olahraga, anak perlu memikirkan perkembangan fisiknya. Melalui latihan, kemampuan mental anak berkembang. 3. Peluang pengembangan manusia Kegiatan senam memberikan banyak pengalaman. Dengan latihan, anak mampu mengendalikan diri dengan lebih percaya diri dan sukses. Pengalaman ini memungkinkan berkembangnya kesadaran diri yang positif. Gerakan-gerakan senam peralatan diatas dapat dilatih jika anda berlatih. Dibutuhkan kedisiplinan, keberanian dan keberanian saat melakukan latihan senam lantai. Jika Anda bisa menguasai banyak gerakan senam lantai, Anda pasti senang bukan? Kegiatan olah raga – pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 135

Pat Pjok Online Exercise For

Latihan Variasi Gerakan Anda telah mempelajari variasi gerakan senam lantai dengan peralatan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menguji keterampilan Anda. 1. Bentuklah kelompok yang terdiri dari 4-6 orang. Berdirilah dalam barisan di setiap sisi. 2. Siapkan peralatan olahraga seperti perahu dan kotak lompat. Tempatkan perangkat di lantai. 3. Latihlah gerakan-gerakan ini. A. Teruskan. B. Gulir kembali. C. Roll on kotak lompat. 4. Lakukan pekerjaan ini dengan disiplin dan tanggung jawab. Jika kamu masih kesulitan, tanyakan pada gurumu. 1. Latihan darat adalah latihan fisik yang dilakukan di lapangan atau di atas peralatan yang dirancang untuk meningkatkan daya tahan, kelenturan, koordinasi, dan pengendalian tubuh. 2. Pola gerak senam lantai dengan variasi dan kombinasi pola gerak senam lantai tanpa alat, serta variasi dan kombinasi pola gerak senam lantai dengan materi. 3. Variasi dan kombinasi pola gerak latihan tanah tanpa peralatan dapat dilakukan dengan cara : a. Hubungan lilin. B. Rantai. C. sayang d. Warnanya berpasangan. D. Pesawat berasap. 4. Variasi dan kombinasi pola gerak senam lantai dengan peralatan dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut. 136 buku untuk siswa IV/MI pertama

Baca Juga  Hubungan Simbiosis Parasitisme Dapat Kita Lihat Pada Contoh

A. Lewati rintangan. B. Senam dengan tongkat. C. Mulailah bergelantungan dengan kombinasi ayunan. D. Variasi dan kombinasi teknik pendaratan dorong, dorong, guling, dan roda samping. D. Variasi dan kombinasi gerakan menerjang, mendorong, memutar dan mendarat menjadi putaran ke depan. F. Variasi dan kombinasi teknik pendaratan roda belakang dorong, dorong, putar dan roda belakang. D. Variasi dan kombinasi push-up, push-up, twists dan landing pada chest roll. Penilaian Pengetahuan A. Pilihlah jawaban yang benar! 1. Randy dan temannya membuat lilin. Posisi pertama adalah candle. . . . A. berdiri B. tidur C. berbaring telentang D. berbaring tengkurap 2. Handy dan teman-temannya kesakitan. Salah satu versi gerakan satu kaki yang dilakukan Hendy dan kawan-kawan adalah dengan. . . . A. Menggerakan kaki yang lain B. Berpindah tempat B. Melompati rintangan D. Menendang ke samping 3. Perhatikan gambar di samping! Kegiatan seperti menggambar menunjukkan perbedaan pola gerak pada satu kaki dengan variasi. . . . A. keseimbangan B. rotasi C. pendaratan D. kompresi Latihan aktif – Pendidikan, olah raga dan kesehatan 137

4. Kaitannya dengan Kayang, bagian tubuh yang menjadi pusat penyangga. . . . A. Perut B. Bahu C.

Posisi saat melakukan hubungan, jelaskan cara melakukan gerakan jalan cepat, jelaskan cara melakukan gerakan meroda, sumber gerakan saat melakukan guling lenting adalah, gerakan palang merah, jelaskan cara melakukan gerakan handstand, materi gerakan palang merah, cara melakukan gerakan lenting tangan, jelaskan cara melakukan gerakan guling depan, cara melakukan gerakan handstand, jelaskan cara melakukan gerakan loncat harimau, jelaskan cara melakukan langkah kaki gerakan lari jarak pendek