News

Jelaskan Pelaksanaan Tes Pengukuran Kelincahan Dengan Lari Bolak-balik

×

Jelaskan Pelaksanaan Tes Pengukuran Kelincahan Dengan Lari Bolak-balik

Share this article

Jelaskan Pelaksanaan Tes Pengukuran Kelincahan Dengan Lari Bolak-balik – Apakah kamu suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku flip Anda sendiri

Modul PJJ PJOK 391M Kelas VIII Semester Genap d) Cara Penilaian : Ambil ketinggian tertinggi yang dicapai dalam tiga kali lompatan hasil tes lompat vertikal. Hasil lompat berdiri diperoleh dengan menggunakan performa maksimal salah satu lompatan dikurangi ketinggian yang dicapai tanpa lompatan. Contoh : Tinggi badan Rasyad tanpa melompat adalah 165 cm, sedangkan tinggi badannya 220 cm, jadi titik berdirinya adalah 220 cm – 165 cm = 55 cm. Gambar 7.18 Tugas Tes Lompat Vertikal Sumber : Dokumen Muhajir, 2020. 5) Tes lari jarak jauh (800 meter putri dan 1000 meter putra) a) Tujuan : Mengukur daya tahan (daya tahan kardiorespirasi) b) Peralatan/ Perlengkapan : tempat, bendera start, peluit, stopwatch, nomor bib, tanda/garis start dan finish serta formulir pencatatan hasil. c) Pelaksanaan: (1) Siswa berdiri di belakang baris pertama. Pada aba-aba “siap”, siswa akan mengambil posisi pertama untuk bersiap-siap bekerja. (2) Pada isyarat “ya”, siswa berlari menuju garis finis dan menempuh jarak (800 meter putri dan 1000 meter putra). (3) Apabila siswa menjadi pemula, ia dapat mengulang ujiannya. d) Cara pemberian poin: Hasil yang dicatat sebagai poin dalam 800 meter (putri) dan 1000 meter (putra) mewakili waktu yang dicapai dalam menempuh jarak tertentu. Hasil dicatat hingga sepersepuluh detik terdekat.

Jelaskan Pelaksanaan Tes Pengukuran Kelincahan Dengan Lari Bolak-balik

Modul PJJ) Penilaian Jenis Kelamin Laki-laki Perempuan Sangat Baik 228 – di atas 206 – lebih dari baik 176 – 227 134 – 205 Sedang 127 – 175 80 – 133 Buruk 78 – 126 39 – 79 Sangat Buruk Sampai dengan 387 bentuk kegiatan Ananda untuk mengukur kebugaran jasmani siswa SMA umur 13 sampai 15 tahun menurut kemampuan Ananda. C. Setelah melakukan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun, Ananda diminta merasakan otot mana yang dapat diregangkan dan dikontraksi. Ananda diminta menuliskan kesulitan, kesalahan dan cara memperbaikinya dalam melaksanakan kegiatan penilaian kebugaran jasmani siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun pada kolom di bawah ini.

Panduan Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (tkpn)

Modul PJJ PJOK 393M Kelas VIII Mester Genap d. Bagaimana sikap Anand dalam melakukan kegiatan fitnes bagi siswa SMA usia 13-15 tahun? Centang (√) pernyataan di bawah ini. o Saya sangat senang o Saya senang o Saya tidak tahu o Saya tidak senang o Saya tidak senang sama sekali e. Ananda diminta melaporkan kepada guru hasil pengukuran kebugaran jasmani siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun sesuai dengan hasil belajar yang diperoleh dari lembar kerja (LK) atau buku catatan kegiatan Ananda. 1) Ananda, coba tuliskan kesulitan-kesulitan dalam melakukan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun. ………………………………………… .. ………………………………………… …. …………. ………………………….. ….. ………………………….. ……………. …… …………………………… ………. …… …………………………………. ……. . ………………………………….. ……… . ………………………………….. ……… …………… ………………………….. ……… …………………………….. ……… ………. …………………………………. ………. ……………… …………. . …………………………………………. .. .. …. ……….. …….. 2) Anando, coba tuliskan bagaimana cara anda memperbaiki kesalahan dalam mengerjakan tugas pengukuran kebugaran siswa SMA umur 13 sampai 15 tahun. ………………………………………… .. ………………………………………… …. …………. ………………………….. ….. ………………………….. ……………. …… ……………………………… ……. …… …………………………………. …….. ………………………………………. …….. …………………………………………… ……… ………………………………………….. ……… …………………………….. …… ……… …………………………………. .. ……… ……………………. …………. . . . . …………………………………………. .. .. …. ……….. …….. 3) Anando, coba tuliskan kesulitan dalam mengukur aktivitas fisik siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun. ………………………………………… .. ………………………………………… …. …………. ………………………….. ….. ………………………….. ……………. …… ……………………………… ……. …… …………………………………. …….. ………………………………………. …….. …………………………………………… ……… ………………………………………….. ……… …………………………….. …… ……… …………………………………. .. ……… ……………………. …………. . . . . …………………………………. .. …… ………………………………….

Baca Juga  Tanda Kurang Dari

Modul PJJ PJOK Kelas VIII Semester Genap 394 3. Kegiatan Akhir a. Cobalah untuk menilai kembali apa yang telah dicapai dan apa yang belum tercapai sehubungan dengan tujuan yang telah ditetapkan. Kemudian cobalah menuliskan catatan dan kesimpulan tentang hasil belajar pada lembar kerja (LK) atau buku catatan. B. Jika demikian, Ananda menenangkan diri dan berdoa. C. Kemudian Ánanda mencuci tangannya, mengganti pakaiannya dan beristirahat. D. Latihan Beri tanda silang (X) pada huruf a, b, c atau d manakah jawaban yang benar. 1. Gejala penurunan kebugaran jasmani umum terjadi pada anak-anak di seluruh dunia. Dengan cara ini, anak-anak terlibat dalam permainan komputer yang berhubungan dengan kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti menikmati makanan siap saji (McDoland atau ayam goreng dan kentang) dengan menu yang tidak seimbang. Penyebab utama menurunnya kebugaran jasmani pada anak disebabkan oleh. . . 1) Ananda, coba tuliskan sikap awal ketika melakukan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani siswa SMA umur 13 sampai 15 tahun. ………………………………………… .. ………………………………………… …. …………. ………………………….. ….. ………………………….. ……………. …… …………………………… ………. …… …………………………………. ……. . ………………………………….. ……… . ………………………………….. ……… …………… ………………………….. ……… …………………………….. ……… ………. …………………………………. ………. ……………… …………. . …………………………………………. .. .. …. ……….. …….. 2) Ananda, coba tuliskan sikap yang digunakan saat mengerjakan tugas untuk mengukur kebugaran jasmani siswa SMA umur 13 sampai 15 tahun. ………………………………………… .. ………………………………………… …. …………. ………………………….. ….. ………………………….. ……………. …… …………………………… ………. …… …………………………………. ……. . ………………………………….. ……… . ………………………………….. ……… …………… ………………………….. ……… …………………………….. ……… ………. …………………………………. ………. ……………… …………. . …………………………………………. .. .. …. ……….. …….. 3) Coba tuliskan kepada Ana dan sikap terakhir ketika melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kebugaran jasmani siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun. ………………………………………… .. ………………………………………… …. …………. ………………………….. ….. ………………………….. ……………. …… …………………………… ………. …… …………………………………. ……. . ………………………………….. ……… . ………………………………….. ……… …………… ………………………….. ……… …………………………….. ……… ………. …………………………………. ………. ……………… …………. . …………………………………………. .. .. …. ……………………

Baca Juga  Pukulan Serangan Pertama Untuk Memulai Permainan Dalam Tenis Meja Disebut

Modul PJJ PJOK 395M Kelas VIII Semester Genap a. lebih sedikit pekerjaanb. olahraga berlebihanc. kesabaran d. junk food 2. Lari cepat (50 meter), angkat badan (pukulan/30 detik untuk putri dan 50 detik untuk putra), berbaring (duduk/60 detik), lompat lurus ke atas (straight jump) dan Lari Jauh (800m untuk putri dan lari 1000m untuk putra. Tes kebugaran ini diperuntukkan bagi siswa berusia… a. 11 hingga 13 tahun b. 13 dan 15 tahun c. berusia antara 14 hingga 16 tahun d. . antara usia 15 hingga 17 tahun 3 Tes lari cepat 50 meter bertujuan untuk mengukur… a. kelenturan b. ketangkasan c. Tes angkat beban (30 detik untuk putri dan 60 detik untuk putra) bertujuan untuk mengukur … a. kekuatan dan daya tahan otot lengan dan tungkai b kekuatan dan daya tahan otot tungkai dan bahu c. kekuatan dan daya tahan otot leher dan bahu d) kekuatan dan daya tahan otot lengan dan bahu daya tahan otot perut

Modul PJJ PJOK Kelas VIII Semester Genap 396 E. Rangkuman Ananda mempelajari kegiatan mengukur kebugaran jasmani siswa SMA usia 13 sampai 15 tahun pada kolom di bawah ini. F. Pertimbangan G. Rubrik Tes/Kunci Jawaban/Pedoman Penilaian/Penjelasan Respon Penilaian Prestasi Kebugaran Siswa SMP Usia 13 s/d 15 Tahun 1. Soal Penilaian Kebugaran Jasmani Siswa SMP Usia 13 s/d 15 tahun. Kelengkapan gerakan (pengujian proses) dan keakuratan gerakan (pengujian produk) dievaluasi. Ananda mempelajari pengukuran kebugaran fisik siswa sekolah menengah berusia 13 hingga 15 tahun. Tahukah Anda kriteria kepatuhan minimum (MCC) apa yang harus Anda penuhi? KKM yang harus Anda dapatkan minimal 80. Kriteria penilaian KKM adalah: 1. Jika nilai Anda 80 atau lebih, Anda dapat melanjutkan ke sisa modul ini. 2. Jika mendapat poin kurang dari 80, maka harus mengulangi apa yang telah dipelajari sebelumnya.

Pdf) Tes Sepakbola

Modul PJJ PJOK 397M Kelas VIII Semester Genap 2. Petunjuk Tes Letakkan (angka) pada kolom yang sesuai, setiap siswa menunjukkan atau memperagakan gerakan yang diharapkan. 3. Rubrik Tes Keterampilan Motorik Tidak ada kegiatan pembelajaran Membaca Kesadaran tidak akan dimulai Tidak dimulai Tes sprint 1. 50 meter. 2. Tes angkat badan (30 detik untuk putri dan 60 detik untuk putra). 3. Tes telentang kedua. 4. Tes lompat vertikal. 5. Tes lari jarak jauh (800 meter putri dan 1000 meter putra). 4. Pedoman penilaian a. Penilaian o Angka 1 apabila: Siswa dapat dengan benar melakukan 80% komponen gerak posisi awal, posisi pelaksanaan, dan posisi akhir. o Nilai 0 apabila: Siswa melakukan kurang dari 80% komponen gerak sikap awal, sikap aktif, dan sikap akhir dengan benar. 1) Tempat pertama a) tempat terletak di belakang. b) kedua lutut ditekuk dan disambung. c) kedua tangan menopang bagian belakang leher. 2) Posisi kerja a) mengangkat badan hingga menyentuh lutut. b) lalu turunkan badan kembali. c) kedua tangan tetap memegang leher. d) mata selalu terjaga. 3) Posisi terakhir a) Posisi tubuh berbaring telentang dan tetap rileks. b) memegang kedua tangan di belakang leher. c) kedua kaki lurus dan terbuka selebar bahu. b) Penilaian poin Jumlah poin maksimal : 10 Hasil Siswa : SP

Baca Juga  Gerak Dasar Tari Kijang

Modul PJJ PJOK Kelas VIII Semester Genap 398 Nilai Keterampilan Siswa : SP/10 5. Lembar observasi untuk menilai hasil keterampilan gerak, kegiatan pengukuran kebugaran jasmani siswa SD tingkat II umur 13 sampai 15 tahun. A. Evaluasi hasil latihan kekuatan keterampilan gerak 1) Tahapan pelaksanaan pengukuran Evaluasi hasil/produk kegiatan latihan daya tahan, kekuatan, komposisi tubuh dan kelenturan yang dilakukan siswa selama 30 detik pada setiap butir soal yang diujikan : a) Pertama, siswa berbaring telentang dengan kedua tangan ditekan pada leher. b) Setelah petugas pengukur memberi isyarat “mulai”, siswa mulai berlatih daya tahan, kekuatan, badan dan kelenturan yang dilakukan selama 30 detik untuk setiap mata pelajaran tes. c) Petugas membuat daftar tes yang dapat dikerjakan siswa. d) Jumlah pengulangan yang dilakukan dengan baik dan memenuhi persyaratan dihitung dalam ujian. 2) Penghitungan ulang nilai tes dengan evaluasi nilai tes/prestasi tes kebugaran jasmani siswa SMA lari gawang 50 m/

Lari bolak balik melatih, manfaat lari bolak balik, jelaskan yang dimaksud dengan pengukuran, pengertian lari bolak balik, lari bolak balik sering disebut dengan istilah, cara memfotocopy bolak balik dengan mesin fotocopy, lari bolak balik merupakan latihan untuk, rangkaian motor dc bolak balik dengan relay, jelaskan perbedaan jalan dengan lari, cara melakukan lari bolak balik, lari bolak balik, jelaskan yang dimaksud dengan lari sambung estafet