News

Jelaskan Kekurangan Dari Reproduksi Okulasi

×

Jelaskan Kekurangan Dari Reproduksi Okulasi

Share this article

Jelaskan Kekurangan Dari Reproduksi Okulasi – Okulasi adalah salah satu jenis teknik perbanyakan tanaman yang menggabungkan dua tanaman identik. Ada dua jenis finishing yaitu dengan cara direkatkan dan dengan cara disambung. Okulasi melibatkan penempelan pucuk pada batang bawah atau batang, sedangkan okulasi melibatkan penyambungan dua batang pohon. Dalam okulasi ini biasanya digunakan batang bawah dan pucuk dari satu spesies atau varietas. Untuk meminimalkan kerusakan, tanaman dari varietas atau spesies yang sama dapat digabungkan.

Perbanyakan dengan cara okulasi mempunyai keunggulan dibandingkan perbanyakan dengan stek dan cangkok. Hasil cangkokan kualitasnya lebih baik dibandingkan induknya. Sebab, misalnya okulasi dilakukan pada tanaman yang mempunyai perakaran baik dan tahan penyakit serta dipadukan dengan tanaman yang buahnya enak tetapi perakarannya kurang baik.

Jelaskan Kekurangan Dari Reproduksi Okulasi

Pertanyaan Baru dalam Fisika Pernyataan yang benar tentang mengapa termometer air raksa dapat mengukur suhu di atas 78°C sedangkan termometer alkohol memiliki titik didih 78°C adalah: Perhatikan gelombang di atas. Jarak antara a dan c adalah 50 cm. Artinya panjang gelombangnya adalah _____. Mohon bantuannya menjawab dan jangan asal-asalan. 21. Perhatikan batang tali pada gambar di bawah ini. Gelombang berpindah dari b ke d dalam waktu 0,5 sekon. Periode gelombangnya ​ Tolong jawab nomor 16-18, jangan kasar. Luangkan waktu sejenak untuk mendapatkan bantuan menjawab nomor 11, 13 dan 14. Jangan kasar, luangkan waktu sejenak.11. Tanaman strawberry diperbanyak dengan GERAGHIH atau STOLON. Perkembangbiakan geragi (atau disebut juga stolon) merupakan salah satu jenis perkembangbiakan vegetatif alami yang terjadi melalui batang yang tumbuh menyebar di atas atau di bawah permukaan tanah.

Soal Kelas X Pembiakan Tanaman Secara Vegetatif

12. Okulasi adalah suatu teknik perbanyakan tanaman secara vegetatif dengan cara menempelkan pucuk suatu tanaman pada tanaman tersebut. Tujuan dari okulasi adalah untuk memadukan sifat-sifat baik dari setiap tanaman yang dicangkok sehingga diperoleh varietas tanaman yang baik.

Baca Juga  Asaban Adalah

3. Tingkat keberhasilan lebih tinggi karena akar okulasi tumbuh ketika masih berada pada pohon induk.

14. Kelenjar susu. Vertebrata (vertebrata). Memiliki rambut yang menutupi tubuh. Mamalia mempunyai kuku dan cakar di jari-jarinya untuk menangkap makanan atau memanjat.

Reproduksi vegetatif umumnya terjadi pada hewan tingkat rendah yang tubuhnya tidak mempunyai struktur yang tidak lengkap. Contohnya termasuk tunas, fragmentasi, dan pembelahan.

Perkembangbiakan Vegetatif Buatanmanusia Dapat Melakukan Perkembangbiakan Pada Tumbuhan. Tujuannya Adalah

17. Stek. Stek merupakan perbanyakan vegetatif buatan dengan cara memotong batang tanaman kemudian menanam batang yang telah dipotong tersebut. Tanaman yang bisa ditanam dengan cara ini adalah Sanseviera.

18. 1. Tanaman mudah roboh. Tanaman mudah roboh jika terkena angin atau banjir. Tanaman cangkokan mempunyai perakaran yang kurang kuat dan cenderung memiliki akar yang dangkal, berbeda dengan tanaman yang berasal dari perbanyakan generatif atau dari biji.

20. Contoh tumbuhan yang berkembang biak dengan umbi berlapis antara lain bawang merah, bawang putih, bawang merah, lili, dan lain sebagainya.

23. Okulasi adalah suatu cara perkembangbiakan tanaman secara vegetatif secara artifisial. Setelah akar tumbuh, bagian ini dapat dipotong dan ditanam kembali.

Kb.3. Unit 1.a. Perkembangbiakan Tumbuhan

Contoh tanaman yang dapat dicangkok adalah tanaman dikotil atau biji yang mempunyai dua bagian, antara lain jeruk, jambu biji, mangga, rambutan, durian, dll.

Berikut daur hidup ayam : Anak ayam dewasa ⇒ sel telur dibuahi oleh sperma ⇒ zigot ⇒ embrio yang dilindungi cangkang disebut telur ⇒ telur ⇒ setelah 21 hari inkubasi menetas ⇒ anak ayam ⇒ anak ayam dewasa.

Pertanyaan baru dalam biologi: Mengapa keragaman genetik terjadi? Tubuh pria atau wanita dengan cepat bertambah besar seiring bertambahnya usia. Pada malam hari, nelayan sering menggunakan rasi bintang untuk navigasi. Perubahan penampakan rasi bintang saat Bumi berada di sebelah timur mata. Pada siang hari, bintang-bintang yang terletak di sebelah timur matahari dapat terlihat. Ketika Bumi berada di utara Matahari, bintang-bintang terlihat di utara Matahari. Peristiwa ini disebabkan oleh…A. orbit bumi terhadap Matahari B. orbit Bulan terhadap MatahariC. Perputaran bumi pada porosnya D. Perputaran Bulan pada porosnya Tolong dijawab jika tahu… lengkap 10 poin 7. Perhatikan data berikut! 1. Mangga Manalagi, Mangga Golek, Mangga Kweni 2. Beras IR, Beras Pandan Wangi, Beras Setra Ramos 3. Pisang Buah, Pisang Serabut dan Pisang Kepok 4. Jeruk Medan, Jeruk Keprok, Jeruk Pontianak Berbagai makhluk hidup pada tingkat gen paling baik diindikasikan dengan angka… A. 1 dan 2 B. 1 dan 3 C. 2 dan 3 D. 2 dan 4 ​

Baca Juga  Tenis Meja Adalah Permainan Yang Diperuntukkan Bagi