features

Jelang Turun di PON, Fuad Edy Bagus Nugroho Intens Latihan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Diam-diam Kota Madiun ikut menyumbang atlet yang mewakili Jawa Timur di ajang PON XX Papua 2021. Adalah Fuad Edy Bagus Nugroho, warga Demangan, Taman, yang bakal turun di cabang olahraga jujitsu.

Turun di PON merupakan pengalaman pertama bagi remaja 18 tahun itu. Tidak mengherankan bila warga Demangan, Taman, Kota Madiun, tersebut merasa sedikit nervous. Meski begitu, Fuad memasang target mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Timur. ‘’Kalaupun nanti tidak dapat medali, dapat pengalaman bertanding dengan senior,’’ ujar siswa kelas XII SMAN 6 Kota Madiun itu.

Fuad menekuni jujitsu sejak 2013 lalu. Dua tahun berselang dia menjajal sebuah kejuaraan di Ponorogo. Tak disangka, Fuad berhasil menyabet juara. Beberapa bulan kemudian dia turun di ajang serupa di kota yang sama. Lagi-lagi keluar sebagai juara.

Sejak itu, prestasi putra pasangan Darsono dan Syarifah Amini tersebut semakin melesat. Di antaranya, juara III kejuaraan di Solo, juara I ekshibisi porprov, dan juara II kompetisi di Purwakarta. ‘’Untuk PON 2021 jadwalnya mulai 9 Oktober nanti,’’ ungkapnya.

Agar kondisi fisiknya selalu fit, setiap hari Fuad rutin berjemur. Selain itu, mengonsumsi vitamin dan buah-buahan. ‘’Alhamdulillah, sudah divaksin (antikorona),’’ ucap Fuad. (irs/isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button