Madiun

Jelang Porprov 2022, Atlet Sepatu Roda Kota Madiun Intensifkan Latihan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2022, atlet sepatu roda Kota Madiun semakin getol berlatih. Terlebih, pada ajang tahun depan itu mereka untuk kali pertama turun di porprov pasca-cabang olahraga (cabor) sepatu roda resmi gabung KONI setempat pada 27 Januari lalu. ”Biasanya seminggu latihan dua kali, sekarang jadi empat kali,” kata Hendra Dwi Kurniawan, pelatih sepatu roda Kota Madiun, Senin (2/8).

Pihaknya juga mengagendakan uji tanding dengan atlet sepatu roda Sidoarjo. Sebanyak 10 atlet belia- tiga putra dan tujuh putri- disiapkan untuk turun di ajang tryout tersebut. ‘’Untuk mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak, sekaligus memberikan mereka jam terbang,’’ ujarnya.

Hendra menjelaskan, pada porprov mendatang Kota Madiun akan turun di kelas speed kelas pemula jarak 500 dan 1.000 meter. Namun, pihaknya tidak mematok target yang muluk-muluk. ‘’Masuk perempat final saja sudah bagus. Mudah-mudahan nanti bisa melampaui ekspektasi,’’ tuturnya.

Di sisi lain, Hendra blak-blakan menyebut bahwa dalam memoles anak didiknya terkendala sarana dan prasarana. Sebab, Kota Madiun tidak memiliki venue khusus sepatu roda. Selama ini latihan sekadar memanfaatkan fasilitas yang ada di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun yang jauh dari kata representatif. ‘’Persiapan ke porprov sudah 65 persen,” sebutnya. (irs/mg8/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button