NgawiPolitik

Jelang Pilkada Ngawi, Ony Terus Galang Dukungan

Daftar Bacabup Gerindra Sepaket dengan Antok

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ony Anwar Harsono terus bergerilya menjaring dukungan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020. Setelah PDIP dan NasDem, pria yang kini juga menjabat wakil bupati Ngawi aktif itu resmi mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon bupati (bacabup) Partai Gerindra.

‘’Kami sudah sepakat dengan Mas Antok (sapaan Dwi Rianto Jatmiko, Red) untuk mendaftar di Gerindra satu paket,’’ kata Ony usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC Partai Gerindra Ngawi Jumat (1/11).

Ony mengungkapkan, pihaknya ingin semua partai politik (parpol) di Ngawi menjadi bagian dari pengusungnya pada pilkada mendatang. Karena itu, meski awalnya berangkat dari PDIP, dia tetap berupaya menggandeng parpol lain melalui proses penjaringan masing-masing partai. ‘’Kami berharap Gerindra jadi bagian untuk mengusung kami sebagai calon bupati dan calon wakil bupati,’’ tuturnya.

Berbeda dengan sebelumnya, dalam penyerahan berkas kemarin Ony tidak didampingi Antok sebagai pasangannya. Dia datang hanya bersama sejumlah pengurus DPC PDIP Ngawi. Informasinya, Antok sedang ada tugas di luar kota sehingga menyerahkan berkas pendaftaran bersama Ony.

Ketua DPC Gerindra Ngawi Aswan Hadi Najamudin menyatakan, hingga saat ini calon pendaftar yang sudah mengambil formulir di partainya ada enam orang. Perinciannya, empat bacabup dan dua bacawabup. Namun, sampai kemarin baru Ony dan Antok yang telah mengembalikan berkas. ‘’Yang lainnya baru ambil,’’ ujarnya.

Sama dengan di parpol lain, kata Najamudin, partainya sebatas membuka pendaftaran. Sedangkan penentunya merupakan kewenangan DPP partai. Pun, kelak setelah penjaringan resmi ditutup, pihaknya bakal mengirimkan nama-nama yang mendaftar ke DPD. Baru setelah itu DPD meneruskannya ke DPP. ‘’Mungkin bulan Desember nanti sudah turun (rekomendasi). Yang pasti, sebelum pendaftaran di KPU dibuka,’’ sebutnya.

Saat disinggung soal Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mukmin yang kabarnya telah mengambil formulir pendaftaran di partainya, Najamudin tidak membantahnya. Anam, kata dia, mengambil berkas pendaftaran untuk satu paket bacabup-bacawabup. ‘’Tapi, yang mengambil kemarin stafnya,’’ ujar Najamudin.

Sementara, saat ditanya kemungkinan partainya bakal berkoalisi dengan PKB untuk mengusung calon sendiri, Najamudin enggan menanggapi. ‘’Bisa saja ada tiga calon nanti yang akan bersaing (pada Pilkada Ngawi 2020),’’ ujarnya. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button