Pacitan

Jelang Pergantian Tahun, Polres Pacitan Tingkatkan Pengawasan di Wilayah Perbatasan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Polres Pacitan pasang mata dan buka telinga lebar-lebar di daerah perbatasan jelang momen pergantian tahun 2020. Antisipasi penyalahgunaan narkoba di malam menyambut tahun tikus logam itu. ‘’Cipta kondisi akan lebih ditingkatkan,’’ kata Kasat Resnarkoba Polres Pacitan Iptu Choirul Maskanan Minggu (8/12).

Choirul menjelaskan, pintu keluar masuk Pacitan dipelototi merujuk kasus narkoba yang ditangani selama ini. Kabupaten ini merupakan jalur peredaran barang haram tersebut. ‘’Ada titik-titik yang kami perkirakan sebagai jalur keluar masuk narkoba,’’ ujarnya.

Selain wilayah perbatasan, korps baju cokelat juga menaruh atensi terhadap tempat hiburan malam (THM). Potensi peredaran narkoba di kafe dan karaoke cukup tinggi. Mengingat perayaan malam tahun baru identik dengan ajang hura-hura yang kelewat batas. ‘’Meskipun kasus yang selama ini ditangani tidak melibatkan warga Pacitan,’’ ucapnya.

Menurut Choirul, pihak yang sering berkunjung ke THM kecenderungannya merupakan orang yang sama. Anggotanya tidak pernah mendapati warga kabupaten ini yang mengonsumsi atau mengedarkan obat-obatan terlarang. ‘’Yang perlu diwaspadai pengunjung luar daerah,’’ katanya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close