Magetan

Jelang Mudik Lebaran, Anjing Pelacak Amankan Stasiun Madiun

MAGETAN – Pengamanan arus mudik Lebaran 2019 mulai diterapkan di Stasiun Madiun. Dua ekor anjing pelacak diturunkan untuk mengamankan arus penumpang kereta api (KA). Kedua anjing spesialis pelacak bom itu akan mengitari seluruh kawasan Stasiun Madiun selama angkutan Lebaran. Yakni mulai Minggu (26/5) lalu hingga 16 Juni mendatang.

Pengerahan dua anjing pelacak milik Satpomau Lanud Iswahjudi itu untuk mengantisipasi ancaman terorisme selama arus mudik. Dalam aksinya, dua anjing dengan Rottweiler dan Herder itu melacak barang bawaan penumpang. Baik yang berangkat maupun yang datang ke Stasiun Madiun. ‘’Kedua anjing itu mempunyai kemampuan pelacakan, penyerangan dan penjagaan,’’ terang Komandan Satuan Hewan (satwan) Satpomau Lanud Iswahjudi, Letda POM Ramadhani Safaat Selasa (28/5).

Sementara, Komandan Satpomau Letkol POM Muhammad Achyar mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan pengamanan Lebaran itu adalah untuk menjamin dan memastikan kenyamanan para pemudik yang menggunakan angkutan kereta api (KA).

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan mudik di Terminal Maospati. ‘’Secara teknis kami akan mengirimkan personel untuk bekerjasama dengan kepolisian, dinas perhubungan dan satuan lainnya sesuai dengan skala pengamanan,’’ terang Achyar. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close