AdvertorialMagetan

Jatim Kominfo Festival 2019 Wadah Menggali Manfaat IT

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pameran informasi dan teknologi (IT) dengan balutan Jatim Kominfo Festival (JKF) resmi dibuka Selasa malam (1/10). Opening ceremony dilakukan Irjen Kementerian Kominfo Doddy Setiadji, Wagub Jatim Emil Dardak Elestianto, serta Bupati Magetan Suprawoto di GOR Ki Mageti. ‘’Acara ini sebagai wadah untuk menggali manfaat informasi dan teknologi,’’ kata Doddy.

Hal itu mengacu seiring makin pesatnya penggunaan internet oleh 171 juta masyarakat Indonesia. Penggunaan terbanyak untuk media sosial (medsos). Mulai Instagram, Twitter, Facebook, hingga YouTube yang berguna untuk hiburan. Juga aplikasi WhatsApp untuk komunikasi. ‘’Manfaat internet banyak. Tapi butuh kecerdasan dan kecermatan untuk menggunakannya,’’ ujar Doddy.

Menurut dia, dengan adanya JKF bisa menjadi media interaksi antara pemerintah dengan masyarakat sebagai pengguna alat komunikasi. Serta memanfaatkan perkembangan alat itu untuk kepentingan yang bijak. ‘’Masyarakat juga harus bisa menyaring informasi yang diterima,’’ imbuhnya.

Wagub Jatim Emil Dardak Elestianto berharap penyelenggaraan JKF bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dia mendorong masyarakat Magetan memanfaatkan momentum ini dengan berkunjung selama JKF berlangsung. ‘’Setelah ini harus jadi lebih pinter. Jangan hanya mendengarkan musik,’’ katanya.

Sementara itu, Bupati Suprawoto merasa terhotmat Magetan ditunjuk sebagai tuan rumah JKF 2019. Sebagai bentuk apresiasi, konsep acara sudah disusun sejak tahun lalu. Termasuk para bintang tamu yang dihadirkan untuk menghibur masyarakat. Seperti musisi Didi Kempot dan Nufi Wardhana. ‘’Semoga Kominfo bisa memberikan kontribusi dalam perkembangan teknologi,’’ ujarnya. (bel/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button