Mejayan

Jantung Kambuh, Tewas saat Cari Rumput

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kapan datangnya kematian tidak dapat ditebak. Sunarno, 43, ditemukan tewas di area persawahan Desa Klecorejo, Mejayan, Kabupaten Madiun, Selasa (10/12). Warga Desa Purworejo, Pilangkenceng, itu meregang nyawa diduga akibat penyakit jantungnya kambuh ketika sedang mencari rumput.

Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono mengungkapkan, sebelum ditemukan tewas, Paeran –tetangga korban- sempat memergoki Sunarno sedang mencari rumput sekitar pukul 08.00. Kala itu saksi kebetulan sedang membersihkan rumput di petak sawah miliknya. Satu setengah jam berselang, Paeran melihat korban tergeletak di pematang sawah. Ketika dicek sudah tidak bernapas. ‘’Tubuhnya dikerubuti semut,’’ kata Pujiyono.

Mengetahui Sunarno terbujur kaku, Paeran lantas memanggil Narto, petani desa setempat yang saat itu berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Kejadian itu lantas dilaporkan ke perangkat Desa Klecorejo dan diteruskan ke Mapolsek Mejayan.

Tidak lama berselang, anggota unit reskrim datang ke TKP bersama petugas medis Puskesmas Klecorejo. ‘’Kami lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi,’’ imbuh Pujiyono.

Hasil pemeriksaan luar dokter puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban yang mengenakan kaus warna merah dan celana pendek hitam itu. Sedangkan sebuah sabit yang ditemukan di samping tubuh korban adalah alat untuk memangkas rumput. ‘’Tidak ada indikasi penganiayaan yang mengarah pada unsur pidana,’’ ujarnya.

Pengembangan penyelidikan dilanjutkan di rumah korban. Berdasar pengakuan anggota keluarga kepada penyidik, Sunarno memiliki riwayat penyakit jantung. ‘’Kemungkinan penyebab kematian serangan jantung,’’ kata Pujiyono. (cor/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close