Ponorogo

Janjikan Kartu Pas Pedagang Pasar Legi Pekan Ini

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pintu gerbang Pasar Legi Ponorogo sedikit demi sedikit terbuka. Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperdagkum) Ponorogo selaku pengelola bangunan pasar megah senilai Rp 133 miliar itu mulai menyosialisasikan boyongan pedagang. Bahkan, pedagang dijanjikan mendapat kartu pas pekan ini. ‘’Sosialisasi bersamaan dengan pendataan dan penyerahan kartu pedagang sebagai tanda boleh masuk pasar,’’ kata Kabid Pasar Disperdagkum Ponorogo Fitri Nurcahyo, Rabu (16/6).

Fitri menyebut, jadwal perpindahan menyesuaikan zona dagangan. Dia menegaskan bahwa sistem zonasi di Sarlegi –sebutan Pasar Legi– tidak lagi dapat ditawar. Sebab, aturan main itu berasal dari Kementerian Perdagangan. Boyongan juga dilakukan bertahap sesuai asal usul pedagang. Yakni, pasar relokasi, pasar stasiun, pasar eks gedung pengadilan, dan Pasar Legi Selatan. ‘’Zonasi sudah ditentukan. Kami berharap tidak ada kecemburuan antar pedagang, semua sama,’’ jelasnya.

Pihaknya meminta pedagang membawa peranti secukupnya saat boyongan. Sebab, kapasitas los dan kios terbatas. Fitri berharap Sarlegi yang memiliki bangunan seluas 32.605 meter persegi dengan empat lantai dan satu basemen hingga mampu menampung 4.000 pedagang itu tampak rapi. ‘’Tanggung jawab pedagang juga menjaga kebersihan dan kerapian pasar,’’ pungkasnya. (mg4/c1/hw)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button