MadiunSport

Jangan Grogi, MPFC!

MADIUN – Misi rebut poin! Itu menjadi tugas utama para pemain Madiun Putra FC (MPFC) kala menantang Persik Kediri di Stadion Brawijaya sore ini (14/7). ’’Kami optimistis MPFC pulang merebut poin. Apalagi melihat sejarah pertemuan kedua tim,’’ kata Sekretaris MPFC Harminto kemarin (13/7).

Harminto menyebut persiapan timnya sudah matang. Kemarin pagi sekitar pukul 08.00, tim berangkat ke Kediri. Sore kemarin, tim sudah berlatih ringan guna mempersiapkan diri menghadapi laga perdana Liga 3 zona nasional nanti sore.

Sementara, coach Madiun Putra Wahyudi tidak ingin kompromi pada laga perdana. Dia akan menurunkan duet penyerang senior Wendyk Setyo-Purniawan guna menggedor pertahanan tim berjuluk Macan Putih itu. Kedua ujung tombak bakal ditopang kreativitas dan dukungan distribusi bola oleh empat pemain muda berbakat yang mengisi lini tengah: Alfian Robi, Rio (SSB Bango Muda), Bowo (PS Badung Bali), dan Bimbim (SSB Indonesia Muda Madiun).

Pemain seleksi dari Persiku Kudus Dian Susanto bakal menjadi teman duet Slamet Harmoko di jantung pertahanan Blue Force. Mereka bakal ditemani dua bek sayap Jefri (Tanjung Anom FC) dan Yogi (PS Tunas AFC Kroya). Sementara, gawang MPFC dipercayakan pada Syamsi, pemain seleksi berbakat asal Ciamis. ’’Dari komposisi pemain, secara umum antara MPFC dan Persik sama,’’ kata Harminto.

Harminto memprediksi laga sore nanti di Kediri bakal berlangsung ramai. Kedua tim diprediksi bakal bermain menyerang untuk merebut poin perdana. Satu atau tiga poin, sudah tentu akan menjadi modal positif dalam mengawali pertarungan di Liga 3 zona nasional. Apalagi, tim pelatih menakar peluang kedua tim sama kuat 50:50. ’’Ada peluang untuk mencuri poin di Kediri. Meskipun pantauan kami, beberapa pemain tim lawan saat ini sudah cukup pengalaman di Liga 2,’’ sebutnya.

Menilik sejarah pertemuan kedua tim, MPFC tercatat sudah empat kali bertemu dengan Persik. Pada musim 2013 lalu, kala kedua tim masih nangkring di Divisi Utama, MPFC dan Persik tercatat saling mengalahkan. Pertemuan pertama dimenangkan MPFC dengan skor 1-0. Kali kedua tim bertemu, MPFC keok 0-3 di kandang lawan. Berikutnya pada 2016, kedua tim kembali bersua di ISC B. Sayangnya, Dewi Fortuna memihak ke Persik. Macan Putih sukses mengandaskan MPFC 1-4 di Stadion Wilis.

Berikutnya pada 2017, MPFC berhasil membalas kekalahan menyakitkan itu. Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, Blue Force yang saat itu diasuh Sartono Anwar berhasil menekuk Persik 2-1. Kendati hanya laga uji coba, namun kemenangan itu menjadi modal positif tim saat itu. ’’Kami yakin peluang masih terbuka di pertandingan besok (nanti sore, Red). Saat ini tim dihuni mayoritas pemain muda. Pelatihnya pun sudah sama-sama berbeda,’’ jelasnya. (naz/c1/ota)

 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button