News

Jamu Yang Suka Bikin Ketawa

×

Share this article

Jamu Yang Suka Bikin Ketawa – Setelah berjalan beberapa kali bersama Ny. Intan, ternyata rahasianya akhirnya terkuak, ternyata kita sama-sama… sama-sama suka minum jamu! Yah…itu rahasianya untuk tidak terburu-buru, karena mungkin bagi sebagian orang hobi minum jamu itu biasa saja, tidak ada yang istimewa. Namun, bagi saya dan Pn. Diamond yang sudah menyatakan blog ini cantik traveler, minum jamu penting untuk menjaga kesehatan profil pemilik blog ini. Ha ha.

Untungnya, setiap mereka berdua keluar, mereka selalu pergi ke dukun! Bertemu dengan penjual jamu ibarat bertemu seorang idola, bahagia histeris, dan setelah minum jamu suasana hati langsung ceria. Ha ha. Tentunya setelah minum jamu saya merasa tubuh saya menjadi beberapa kali lebih kurus dari yang sebenarnya. 😀

Jamu Yang Suka Bikin Ketawa

Sesampainya di Solo, kami baru saja selesai menaiki 1.500+ anak tangga bolak-balik dari Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu. Sore harinya, setelah lelah berjalan-jalan di sekitar Pasar Batik Kampung Gendang Selirang Solo, kami kebetulan sampai di sebuah gudang penjual Jamu godog di dekat stasiun Solo Balapan. Namanya gudang jamu “Yulia” di sekitar Pasar Ligi Solo. Entah ini sugesti atau apa, rasa sakit akibat menaiki tangga tadi sore hilang sama sekali setelah minum jamu.

Pantun Lucu Ngakak, Kocak Dan Menghibur

Rumput favorit Cik Intan adalah nasi kenkur. Ini merupakan ramuan anti lelah sehingga sangat cocok untuk wanita. Intan yang bekerja di Jakarta terus menghasilkan penjualan untuk perusahaan kami. Wanita Sebularang! Saya sudah tidak tahan lagi, ketika sudah mencapai langkah nomor 1000, Bu. Intan lelah dan meminta untuk berhenti. Sepanjang waktu, aku bersikap tegar dan terus menaiki tangga. Ha ha.

Jamu favorit saya adalah kunyit dan asam jawa! Cocok untuk kulit backpacker, seperti kulit olive dan tan saya. Sebenarnya karena saya sering menderita masalah pencernaan. Lho, kalau kamu termasuk orang yang rewel makan (ingat…makan keras-keras, jangan makan terlalu banyak haha) seperti saya, masalahnya pastinya nggak jauh-jauh dari pencernaanmu, hehe. Nah, asam jawa dan kunyit dapat meredakan sakit perut dengan cepat. Apa rasa herbal favoritmu? Beritahu kami!

Pengalaman kedua adalah saat episode yang berkisah tentang taman hiburan di Bandung bulan lalu. Dari jam 9 hingga 18.30 kami menghabiskan sekitar 17 theme park di Bandung, hanya 5 menit perjalanan dengan angkutan umum, selebihnya berjalan kaki. Mengapa ini begitu kuat? Hal ini pasti berkat jamu yang kami beli di pagi hari saat kami tiba di tujuan pertama kami saat itu yaitu alun-alun. Kawasan alun-alun tersebut merupakan zona merah yang di sekelilingnya tidak boleh berjualan bagi pedagang dan dikuasai Satpol BP. Nah, tiba-tiba ada petugas polisi yang menghentikan seorang pedagang pembawa jammu yang sedang anggun melewati kawasan zona merah, dan kami langsung berpikir; Wah, Bu Herbalist harusnya didenda. Ternyata Satpol PP memang ingin membeli jamu. Saat itu kami sudah capek, kami menghampiri penjual jammu dan meminta izin kepada Satpol PP untuk membeli jammu juga. Saya pikir itu bahkan tidak diperbolehkan. Akhirnya kami tahu, karena waktu belum menunjukkan pukul 10 pagi, masih ada beberapa pedagang yang diperbolehkan melewati zona merah. Jadi kita bebas dari denda Pak Walcott… 🙂

Baca Juga  Efek Rumah Kaca Sebagai Masalah Lingkungan Secara Global Terjadi Karena

Oleh karena itu, kami jamin Jamu menjadi minuman yang wajib dimiliki oleh para traveller wanita cantik untuk menjaga stamina dan tetap cantik menawan meski bepergian dengan biaya murah. Ha ha. Ya, semenjak produk minuman Herbalife buatan pabrik begitu populer (alias mahal), kami memilih untuk tetap setia pada obat herbal.

Meme Makanan Kekinian Terinspirasi Dari Makanan Tradisional, K

Apalagi para pembaca, jamu merupakan warisan budaya Indonesia dan kita semua bertanggung jawab atas pelestariannya, khususnya jamu. Minggu lalu saya menonton acara Tupperware She Can di Trans7 yang menampilkan aktivitas para pendiri komunitas jamu di Jakarta. Ceritanya berkisar pada komunitas penjual Jamu Gendong, komunitas petani yang menanam bahan baku Jamu dan bagaimana seorang remaja putri di Jakarta akhirnya mengelola Jamu Carrying untuk membiayai studinya dan menjadi sekretaris. dingin! Saya mencari videonya dan tidak menemukannya, tetapi Anda dapat membaca artikel terkait secara singkat di sini dan di sini.

Menonton acara tersebut, saya semakin merasa bangga dengan warisan jamu nenek moyang kita. Dan…siapa tahu suatu saat nanti dia juga bisa menjadi penjual jamu…hehe. Saya cinta Anda para herbalis, Anda luar biasa apa adanya.

Saya sangat marah ketika ada orang (laki-laki dan perempuan) yang menghina dan melecehkan penjual jamu. Dia tidak pernah menunjukkan keris, Mbok pasti ahli jamu..

Melanjutkan cerita sebelumnya, setelah kami selesai syuting adegan di Pasar Borusari… “Bu…Bu…Kita sudah terlambat satu jam untuk rencana perjalanan yang sudah kita rencanakan” Melta tiba-tiba teringat, Oh iya.. ayo kita segera keluar dari sana. Pasar Borosari sebelum kita melakukan adegan. Pasar yang indah berubah karena kami… Melta juga mengingatkan bahwa target utama kami di Solo adalah Grojogan SEO.

Pantun Lucu Singkat, Dijamin Bisa Bikin Ngakak

Kami menyeberang jalan dan berjalan menuju Stasiun Borosari, di depannya ada Stasiun Trans Batek Solo, Milta terus aktif bertanya makanya ada pepatah “Malu bertanya, sampainya lama dan mahal. Grojogan Siu” di Itinerary mungkin dipersiapkan dengan cermat oleh Milta berdasarkan penelitian Menurut Pak Google, perjalanan dari Purusari ke Grojogan Seu dari Terminal Bus Purusari adalah Gurug (Solo Zoo) lalu naik bus ke Tawangmangu. Tarifnya Rp. 10.000, akibat dari pertanyaan Milta ternyata kita tidak boleh turun di Gurug tapi langsung menuju stasiun Balur dan ada 3 bus menuju Tawangmangu, salah satu nama bus tersebut membuat Milta tertawa dan ingin tahu jalan menuju ke sana. di dalam bus, nama bus tersebut adalah “Rukun Sayur”, namun Rupanya kami kurang beruntung bisa menaiki bus tersebut, yang datang adalah bus “Langsung Jaya”. Lama kami menunggu bus datang dan harus berpindah tempat karena kami sedikit gugup karena ada pria bertato menghampiri kami dan hanya menanyakan tujuan kami. Tapi kami menahan diri untuk tidak melihat tatonya.

Baca Juga  Pola Lantai Yang Digunakan Dalam Gambar Tarian Tersebut Adalah

Akhirnya bus yang ditunggu-tunggu pun tiba, kami langsung naik tanpa menunggu lama, kereta pun melaju, kami menikmati Solo menuju Tawangmangu dari jendela bus, tidak butuh waktu lama. Kondektur datang menanyakan ongkos…dan ternyata ongkosnya lebih murah, rupiah. Apresiasi 2000, Palur ke Tawangmangu Rp. 8000, murah banget untuk track seram dan sejauh itu, mendekati Tawangmangu jalan sempit dengan tikungan terjal seperti di Sumedang yang sisi kirinya tanjakan diiringi musik dangdutan + video yang bikin males nonton, ketiduran di atas. Berjalan kaki karena tadi malam sudah larut dan saya kurang tidur di kereta, perjalanan memakan waktu 1,5 jam, saya sampai di stasiun Tawangmangu dan bertanya lagi mobil mana yang menuju Grojogan Seu, ternyata mobil yang kami punya. Di dalam masih kosong dan sepertinya butuh waktu lama untuk menuju penuh, dan akhirnya kami putuskan untuk jalan kaki, begitu kami keluar dari mobil umbringan yang kosong, supir di depannya menawarkan diri untuk mengantar kami. , tapi mohon maaf pak, saya tidak memungkiri kekayaan anda pak…sepertinya… Perjalanan menuju Grojogan Sewu semakin menarik karena ada plang bertuliskan “LOKET II Grojogan Sewu 500m” wah.. .ternyata hanya 500m dan hobi kami berjalan, jadi kami berjalan 500m dan alhamdulillah pilihan kami tepat, banyak hal menarik seperti Jeddah Dia berusia 70 tahun masih berjalan dengan sehat sambil membawa satu tas berisi ranting pohon di tubuhku bahu jalan dan jalannya menanjak banget.. Intan malu karena di saat yang sama Intan terengah-engah dan berfoto di depan lokasi Kamling milik Jokowi, dia melihat bentuk pohon yang aneh, dia membicarakan berbagai hal dan kehilangan keberanian. Sungguh untuk melihat hamparan perbukitan yang panjang. Dan jalan ini…apakah kita akan melewatkannya? Betul, ta…belum, aku capek dengan pengulangannya.

Baca Juga  Mengapa Masyarakat Harus Menghargai Budaya Daerah Lain

Ternyata temen-temen…sahabat…tak jauh dari jalan raya, meter II terbentang indah…langsung senang sekali…kami berfoto, selfie disana, dan meminta bantuan petugas untuk mengambil foto kami gambarannya, ya, kita harus melakukannya. Lalu petugas menjelaskan bahwa saat ini kami di Pos 11 dan Grojogan Siwo di Pos 1.. Wah, banyak sekali pos yang harus dilalui, berapa jauh jarak posnya?

Kami memasuki jalan Grojogan Seu yang menurut Melta ada 1250 anak tangga…apa…??? Ini keterlaluan, lanjutkan dulu.. Kalau sudah sampai disini, rugi kalau tidak sampai ke air terjun, step by step mau lakukan ini.. Ternyata menarik. Maklum tiap postingan ada suara geraman dan seram juga, taunya banyak yang jualan sate kelinci, terbayang yang lucu-lucu gak tega makan….dan postingannya lewat weeeeeee…….Akhirnya kita sampai di air terjun dan langsung panik dengan berfoto, melepas sendal dan memanjat batu untuk menuju ke air terjun.. Hanya ada beberapa kelakuan pengunjung yang membuat kami tertawa.. Menyenangkan sekali, terima kasih sudah memungkinkan perjalanan kami kesini, tanpa Melta yang sangat teliti dalam membuat jadwal perjalanan dan banyak bertanya kami mungkin tidak akan sampai.

Kata Kata Gombal Lucu Buat Gebetan Yang Bikin Ketawa Ngakak

Setelah puas bermain air di Grojogan Sewu, kami memutuskan untuk keluar melalui loket 1 untuk melengkapi pengalaman, dan saat menaiki tangga tiba-tiba terdengar suara yang sangat keras “Kaak…kaak…kaak. ..” Semakin lama kerumunan berjalan dan semakin keras suaranya. Di atas, sepertinya monyet berlari ke arah kami, ada sekitar 30 monyet. Aku sudah begitu takut, berlian itu ada di belakang Melta dan aku tidak berani melihat lagi, teriak Melta kepada orang-orang yang kami rawat si Flying Fox yang justru sedang menertawakan monyet-monyet yang menari dan seolah-olah sedang menertawakan yang sebenarnya. kita. Takut…sungguh…rasanya kaki kami mati rasa. Monyet besar dan kecil dan ukuran berbeda.Tersenyumlah ya Tuhan bagaimana aku bisa keluar dari situasi ini….

Misteriusnya, setelah aku mulai mengendalikan rasa takutku, aku mendengar suara orang-orang di atas, baru saja muncul kakak, tidak apa-apa, aku bahkan tidak menyerang, itu hanya suara berisik di antara para Jink…… Sungguh luar biasa , kaya monyet di bandung, Jinknya banyak sekali Tapi – karena monyetnya adu jotos, kita takut mati, next time.

Cerita yang bikin ketawa, yang bikin ketawa, jamu untuk ayam ketawa, jamu yang bikin gemuk, gambar yang bikin ketawa, cerita lucu yang bikin ketawa, jamu ayam ketawa, jamu yang bikin kurus, kata yang bikin ketawa, status yang bikin ketawa, video lucu yang bikin ketawa, video yang bikin ketawa