Advertorial

Jaminan Kematian Lindungi Masa Depan Keluarga

Ahli Waris Parlan Terima Santunan Rp 42 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Banyak perlindungan yang bisa didapat dengan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Salah satunya, jaminan kematian untuk melindungi masa depan keluarga. Seperti yang didapatkan ahli waris Parlan, warga Desa Dadi, Kecamatan Plaosan. Kemarin (24/8), pihak keluarga menerima santunan jaminan kematian sebesar Rp 42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan Madiun.

Kang Woto –sapaan Suprawoto- menilai positif program BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, ini bentuk perlindungan yang teramat penting untuk masa depan keluarga. Dia memuji kepesertaan Parlan kendati dia merupakan pelaku UMKM. ‘’Semoga semakin banyak pekerja maupun pelaku UMKM bergabung dan terlindungi BPJS Ketenagakerjaan,’’ tuturnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun Honggy Dwinanda Hariawan mengatakan, santunan jaminan kematian merupakan salah satu bentuk perlindungan untuk peserta. Kendati Parlan baru tiga bulan terdaftar, namun santunan tetap diberikan. ‘’Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan rutin membayar iuran, maka berhak atas santunan,’’ kata Honggy.

Pihaknya mendorong masyarakat non-ASN termasuk pekerja informal dan pelaku UMKM untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ketika peserta telah terdaftar selama tiga tahun dan suatu ketika menghadapi risiko kematian, maka ahli waris juga akan mendapatkan beasiswa hingga ke jenjang perguruan tinggi. ‘’Total maksimal beasiswa untuk dua anak sebesar Rp 174 juta,’’ jelasnya. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button