Madiun

Jamin Sektor Perdagangan, Pemkot Madiun Vaksinasi 500 Pedagang

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun mulai menyasar pedagang. Total ada 500 orang pedagang pasar dan 136 tenaga upahan pemkot yang mendapat suntikan vaksin Sinovac di Wisma Haji Jumat (16/4). Vaksinasi ratusan pedagang itu melibatkan 50 vaksinator.

Wali Kota Madiun Maidi yang meninjau pelaksanaan di lokasi menargetkan vaksinasi massal tuntas dalam waktu sehari. Sejatinya rencana awal digelar di pasar. Namun, pertimbangan suhu ruangan yang tidak memenuhi syarat penyimpanan vaksin, lokasi dipindah ke Wisma Haji. ‘’Kami jemput pakai bus wisata (Madiun Bus on Tour, Red),’’ kata Maidi.

Ada beberapa pedagang yang tidak lolos skrining kesehatan atau memiliki penyakit penyerta (komorbid). Sehingga harus dijadwal ulang untuk vaksinasi susulan. Kendati demikian, Maidi minta pedagang tetap menjadi prioritas sasaran vaksin sebelum tiba Lebaran. ‘’Setiap hari bertatap muka dengan orang lain dan melayani banyak orang, maka harus didahulukan vaksinnya,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button