AdvertorialNgawi

Jamaah Umrah Aliston Tiba di Ngawi

Sampai dengan Selamat, Juga Sehat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sebanyak 84 jamaah umrah rombongan Grup Biro Aliston KBIH Jabal Noor Ngawi tiba di Ngawi sekitar pukul 19.30, Senin (9/3). Rombongan yang diangkut menggunakan dua armada bus itu dijemput oleh keluarga dan sanak saudaranya di Masjid An-Noor, Jalan Ahmad Yani, Beran, Ngawi. Masing-masing tiba dalam kondisi sehat. ”Alhamdulillah semua berjalan lancar dari keberangkatan sampai pulang, dan jamaah dalam kondisi fit,” kata koordinator umrah Grup Biro Aliston KBIH Jabal Noor Ngawi Mudrik Al Farizi.

Jamaah umrah rombongan Grup Biro Aliston KBIH Jabal Noor Ngawi berangkat pada Rabu lalu (26/2). Sehari sebelum penyetopan umrah oleh Kerajaan Arab Saudi dengan alasan merebaknya virus korona di berbagai belahan dunia. Farizi mengakui, sejak adanya larangan tersebut, jumlah jamaah memang banyak berkurang. Meski begitu, kondisi Masjidilharam tetap ramai dengan jamaah yang beribadah. Termasuk rombongan jamaah umrahnya yang menjalankan ibadah dengan khidmat. ”Alhamdulillah kegiatan tetap dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Bila sesuai jadwal, pada bulan April tahun ini ada rombongan jamaahnya yang rencananya diberangkatkan. Dengan adanya kebijakan penyetopan umrah, bisa jadi pemberangkatan jamaah bakal ditunda. Hingga kapan, Farizi belum bisa memastikan. Pihaknya menunggu perkembangan kebijakan dari Kerajaan Arab Saudi. ”Meskipun kemungkinan bisa ditunda, jamaah menerima dengan baik dan memahami situasinya karena juga tahu beritanya,” terangnya.

Terkait langkah selanjutnya, PT Aliston Buana Wisata (KBIH Jabal Noor Ngawi) sebagai pihak penyelenggara umrah nantinya juga melakukan tindakan preventif. Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan menjaga kondisi kesehatan jamaah yang akan berangkat umrah. Di antaranya dengan mengikuti beberapa aturan yang sudah ada, seperti mewajibkan vaksin meningitis, juga menyiapkan tim medis di Tanah Suci. ”Seperti yang sebelumnya, kami siap tim medis untuk jamaah yang sakit. Bila diperlukan, segera kami bawa ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Tim Aliston KBIH Jabal Noor Ngawi sebagai salah satu penyelenggara umrah bakal memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah. Menurut Farizi, semua biro umrah juga akan melakukan pelayanan yang baik. Hanya, calon jamaah disebutnya perlu mencari rekomendasi dari jamaah sebelumnya untuk memilih biro perjalanan umrah yang baik. ”Kami berikan pelayanan sebaik-baiknya, sepenuh hati, demi mengharap rida Illahi. Karena yang dilayani adalah tamu Allah,” tandasnya. (rio/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button