PeristiwaPonorogo

Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal di Makkah, Ini Penyebabnya

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Seorang jamaah haji asal Ponorogo dilaporkan meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Makkah hari ini, Senin (29/7). Jamaah itu bernama Supiyah Ridwan Kartoinangun warga Jalan Cempaka, Polorejo, Babadan. Almarhumah meninggal di hotel kawasan pemondokan haji Mahbas Jin. “Meninggal dunia karena sakit paru-paru,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Ponorogo M.Thohari.

Nenek 76 tahun itu meninggal pukul 01.30 WAS atau sekitar pukul 05.00 WIB. Supiyah diduga meninggal karena daya tahan tubuh lemah. Sebelumnya, dia juga didapati kurang nafsu makan. “Suhu disana kan panas hampir 45 derjat celcius, arasan-arasan makan jadi lemah,” jelasnya.

Thohari mengatakan Supiyah sebelumnya sudah melalui pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, dinyatakan sehat. Tetapi, dia termasuk kategori jamaah haji resiko tinggi (risti). “Berangkat dalam keadaan sehat, tapi dari keluarganya sudah menyediakan obat-obatan,” terangnya.
Selama di Tanah Suci, Supiyah ditemani anak dan mantunya. Pun, mereka pula yang kali pertama mengetahui Supiyah meninggal dunia. “Tadi (29/7) anggota keluarganya sudah video call juga,” paparnya. (dil/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button