Ponorogo

Jam Pelajaran Nongkrong di Warung, 6 Siswa Kena Tegur Polisi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kena batunya. Enam pelajar yang kedapatan nongkrong di warung kopi Desa Karangan, Kecamatan Balong, saat jam pelajaran mendapat teguran polisi. ‘’Kami data dan lakukan pembinaan,’’ kata Wakapolsek Balong Ipda Gatot YEW Rabu (5/2).

Gatot dan anak buahnya kemarin sebenarnya tidak berniat merazia siswa bolos. Melainkan tengah patroli rutin mengecek objek vital, pertokoan, hingga warung kopi di seputar pusat keramaian Kecamatan Balong.

Awalnya mereka berpatroli di Desa/Kecamatan Balong. Lalu, berlanjut ke Desa Karangan. Tak disangka, dari beberapa warung kopi yang buka sejak pagi, petugas mendapati sejumlah siswa nekat bolos sekolah. ‘’Ada enam, masih berseragam lengkap,’’ bebernya.

Gatot menuturkan, enam siswa bandel itu berasal dari sejumlah sekolah berbeda. Pun, mereka terkejut tiba-tiba didatangi polisi saat sedang asyik bermain game online menggunakan smartphone masing-masing. ‘’Langsung kami tegur,’’ ujar Gatot. ‘’Pemilik warung juga kami ingatkan untuk tidak menerima pelajar yang bolos,’’ imbuhnya.

Dia berharap tidak ada lagi pelajar yang nongkrong di warung saat jam pelajaran. ‘’Mereka bisa tertinggal dalam pelajaran kalau keseringan bolos,’’ tuturnya. (naz/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close