Laka LantasPacitan

Jalur Menikung, Truk Terguling di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo

Selamat karena Tabrak Pembatas

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Muhammad Rafi Bagus Putra, 23, celaka di Jalan Raya Pacitan–Ponorogo Km 25 Rabu (11/12). Truk boks nopol D 8903 BG yang dikemudikannya terguling di ruas Desa Ngreco, Tegalombo. Meski nyawanya selamat, bodi truk membuat arus lalu lintas sekitar pukul 07.00 tersendat. ‘’Bodi truk melintang di separo jalan,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Pacitan Ipda Amrih.

Laka lantas bermula saat Rafi melaju dari utara menuju Pacitan. Semula, perjalanan sopir asal Dusun Sumberbeji, Kesamben, Ngoro, Jombang, itu lancar. Namun, menjelang tempat kejadian perkara (TKP) yang jalurnya menikung ke kiri, petaka itu terjadi. Rafi tiba-tiba hilang kendali. ‘’Setir terbanting ke arah kiri,’’ ujarnya.

Truk muatan kopi kemasan itu terbalik 90 derajat ke arah kiri. Kendaraan sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya berhenti setelah menabrak pembatas jalan. Akibatnya, bumper bawah kiri penyok dan kaca depan pecah. ‘’Kalau tidak ada pembatas yang menahan, truk tidak berhenti dan masuk jurang,’’ tuturnya seraya menyebut korban dibawa ke puskesmas terdekat.

Evakuasi truk memakan waktu tiga jam. Kendaraan baru bisa dibalik pukul 10.00. Itu karena harus mengeluarkan isi muatan terlebih dahulu. ‘’Kami terapkan sistem buka tutup selama proses evakuasi,’’ terang Amrih. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close