Madiun

Jalanan Sudah Ditutup, Masih Nekat Lewat di Jalan Darurat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Jalanan sudah ditutup, masih banyak pengendara nyelonong lewat. Tepatnya di Jalan Soekarno Hatta dekat Jalan Ciliwung. Di sekitar lokasi proyek drainase garapan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun.

Papan bertuliskan STOP pun terabaikan. Banyak pengendara roda dua berseliweran. ‘’Sudah ditutup, tidak boleh lewat situ sebenarnya. Tapi, masih banyak yang maksa lewat. Padahal kondisinya masih emergency,’’ kata Kepala DPUTR Kota Madiun Suwarno.

Bahkan, sampai ada pengendara yang memindahkan papan larangan melintas yang sengaja diletakkan di tengah jalan darurat tersebut. Memang, papan stop itu hanya berukuran kecil dan mudah dipindahkan siapa saja. ‘’Proyek drainase dikebut hingga akhir November,’’ ujarnya.

Di jalan yang diperbaiki gorong-gorongnya itu, terdapat lubang tiga meteran. Di sisi kanan-kiri sudut Jalan Ciliwung-Soekarno Hatta. Tanpa adanya pengaman. Jika ada pengendara yang tidak fokus saat berbelok, bisa celaka. ‘’Kalau itu tinggal nunggu dicor saja,’’ jelasnya.

Suwarno menjanjikan, pembangunan saluran air perkotaan itu mampu bertahan sampai setengah abad. Dijamin tidak bongkar pasang lagi hingga 50 tahun ke depan. Paling tidak setahun sekali maintenance (pemeliharaan, Red), dibersihkan,’’ katanya. (mgd/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button