Laka LantasMadiun

Jalanan Gelap, Mobil Tabrak Pohon, lalu Nyangkut Pagar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Jika tidak urgen, ada baiknya tunda berkendara malam-malam di masa PPKM. Sebab, gelap gulita jalan akibat penerangan jalan umum (PJU) dipadamkan berpotensi mengurangi jarak pandang hingga dapat berujung celaka.

Itu seperti nahas yang menimpa mobil Datsun nopol B 2182 TKC. Kamis malam (19/8), kendaraan itu menabrak pohon hingga nyangkut di pagar sebuah rumah di Jalan MT Haryono. ‘’Kurang konsentrasi dan hati-hati, serta tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di sekitar,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Kota Iptu Yudha Setiawan.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal tersebut bermula saat mobil yang dikemudikan Febrian Siska Arianto, 29, warga Ngawi, itu melaju dari arah selatan. Diduga pengemudi kehilangan konsentrasi, setelah melewati tikungan kendaraan menabrak pohon. ‘’Lalu, terpelanting dan bagian belakangnya nyangkut di pagar,’’ lanjutnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, mobil kelir hitam tersebut rusak berat. Kap bagian depan ringsek akibat menghantam pohon. ‘’Sebenarnya, berdasarkan hasil mapping kami, TKP (tempat kejadian perkara, Red) tidak termasuk titik rawan kecelakaan. Tapi, perlu kita tindak lanjuti sebagai antisipasi,’’ ungkapnya sembari menyebut kerugian materi akibat insiden itu ditaksir sekitar Rp 15 juta. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button