Magetan

Jalan Rusak Kajang Luput Perbaikan

MADIUN – 16 ruas jalan rusak yang masuk rencana umum pengadaan (RUP) sejak Maret lalu tak kunjung dikerjakan. Setelah tertunda sebulan, pengerjaannya dijanjikan mulai bulan ini. ‘’Bakal dimulai Mei ini,’’ janji Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Madiun Heru Sulaksono.

Jalan rusak di Kajang, Sawahan luput dari daftar belasan proyek yang telah masuk perencanaan. Kendati pengerjaannya menyasar Balerejo, Saradan, Wungu, Pilangkenceng, Dagangan, Kare, dan Sawahan. Total dana yang disiapkan Rp 26 miliar. ‘’Sebagian melanjutkan proyek tahun kemarin, seperti di Durenan, Kenongorejo,’’ ungkapnya.

Perbaikan, tegas Heru, berfokus pada peningkatan kapasitas dan kuantitas. Kapasitas dengan melebarkan jalan dan kuantitas berupa mengaspal jalan yang sebelumnya makadam. ‘’Kami juga memilah, mana yang perlu dirabat beton dan cukup diaspal,’’ imbuhnya.

Kendati baru digeber bulan ini, DPUPR optimistis pengerjaannya kelar sebelum lebaran. Agar, dapat dinikmati pengendara saat arus mudik dan balik. ‘’Semoga selesai tepat waktu,’’ harapnya. (fat/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close