Pacitan

Jalan Pacitan–Lorok Serasa Agustusan di Pulau Dewata

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Nuansa Pulau Dewata kental terasa kala melintasi Jalan Pacitan–Lorok di Desa Tanjungpuro, Ngadirojo. Pepohonan di sepanjang ruas jalan itu dibebat kain poleng atau motif kotak-kotak warna hitam putih khas Bali. ‘’Memeriahkan momen hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia,’’ kata Kamim, warga setempat, Selasa (6/8).

Kamim mengungkapkan, kain poleng dipasang sejak empat hari lalu. Dikombinasikan dengan balutan kain merah putih tepat di atasnya. Juga ada pernak-pernik lain sebagai penghias di sekitar pepohonan. ‘’Jadi lebih bagus dan kental suasana Agustusan,’’ ujarnya.

Pemandangan unik itu tidak hanya memanjakan mata pengguna jalan. Tapi juga mengundang rasa penasaran. Banyak yang bertanya maksud dari pemasangan hiasan. ‘’Jawabannya ya sekadar memeriahkan dan berani tampil beda,’’ kata Mujilah, warga lainnya.

Mujilah mengatakan, warga desanya berani out of the box. Warna merah dan putih sudah jamak digunakan setiap Agustusan. ‘’Pemasangan kain poleng juga sebagai wujud kecintaan kami terhadap NKRI,’’ tuturnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close