Ngawi

Jalan-Jalan Ngawi Kota Disekat, Lampu PJU Ikut Dipadamkan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sepanjang Jalan Yos Sudarso, Ngawi, disekat tiga lapis oleh dinas perhubungan (dishub) mulai Rabu (8/7). Pengetatan itu menyusul masih banyaknya pengendara yang nekat menerobos water barrier yang kali pertama dipasang di persimpangan Jalan Hasanudin dan Kartini.

Kali ini dishub menambah deretan pembatas berwarna oranye itu tepat di utara Tugu Kartonyono dan depan kantor kejaksaan negeri (kejari). Sejatinya titik penyekatan Jalan Yos Sudarso direncanakan di ujung selatan. Namun, mempertimbangkan adanya RS Widodo dan Bank Jatim, titiknya diganti di bagian tengah.

Akses menuju rumah sakit swasta itu lantas dialihkan melalui Jalan Trunojoyo lalu ke Kartini. ‘’Memang tidak ada penjagaan di titik penyekatan menuju alun-alun. Fokus kami di exit toll dan perbatasan Sragen, Jateng,’’ ujar Kepala Dishub Ngawi Rahmad Didik Purwanto, Jumat (9/7).

Untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dishub akan memadamkan lampu kota di empat ruas jalan protokol mulai pukul 20.00. Yakni, Jalan Ahmad Yani–Ir Soekarno; Yos Sudarso–Merdeka; Basuki Rahmad hingga pertigaan arah Cepu, Jateng; dan PB Sudirman hingga Terminal Kertonegoro. ‘’Kota akan digelapkan sampai PPKM darurat berakhir,’’ terang Didik. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button