Magetan

Jajar Terdampak Exit Tol Soker?

Kades Sambut Baik Wacana Penembusan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tiga desa di Kartoharjo, Magetan, dikabarkan menjadi wilayah terdampak pembangunan gerbang tol. Lahan di Desa Jajar disebut-sebut paling luas digunakan untuk mengegolkan proyek tembusan jalan bebas hambatan Solo–Kertosono (Soker) itu.

Kades Jajar Eko Suprayitno belum bisa memastikan kebenaran kabar itu ketika dimintai konfirmasi Minggu (2/2). Pihaknya belum menerima surat apa pun dari instansi terkait. Dia tidak tahu-menahu ihwal ada warga yang sudah menerima surat permintaan pembebasan lahan. Sebab, hingga kini belum ada yang melapor kepadanya. ‘’Laporan ke kantor desa juga belum ada,’’ ujarnya.

Meski masih sumir, Eko menyambut baik exit tol dibangun di wilayahnya. Pemerintah desa (pemdes) siap memfasilitasi dan mempermudah urusan administrasi pembebasan lahan. ‘’Exit tol berpeluang meningkatkan ekonomi warga setempat,’’ tuturnya.

Menurut Eko, Jajar bagian selatan menjadi titik pembangunan exit tol. Lokasinya area persawahan, bukan permukiman. Wilayah di sekitar itu kelak bakal dipoles. Berbagai tempat usaha diharapkan bermunculan. Kawasan itu juga aman dari luapan banjir ketika penghujan. ‘’Yang sering terjadi banjir, Jajar bagian utara atau berdekatan dengan kantor desa,’’ ungkapnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button