NgawiSport

Jaga Marwah Tuah Tak Pernah Kalah

NGAWI — Tuah tak pernah kalah di kandang yang disandang Persinga bakal diuji sore ini (2/8). Tim berjuluk Laskar Samber Nyowo itu ditantang Persis Solo dalam lawatan perdananya mengarungi Liga Indonesia.

Bagi tuan rumah, menang menjadi harga mati. Marwah Ketonggo harus benar-benar dijaga anak asuh Fahmi Amirrudin. Turnamen ini cukup bergengsi. Bila sore nanti sanggup memecundangi Persis Solo, Persinga sudah ditunggu tim Liga 1, Arema Malang.

Meski beda kelas, Slamet Larso dkk tentu saja tak mau bermain asal-asalan. Anak-anak Ketonggo berjanji menyuguhkan permainan cepat dengan penetrasi dari berbagai lini. Harus menekan sejak menit pertama, kata coach Fahmi Amirrudin.
Fahmi mengaku tak gentar menghadapi Persis Solo. Meski kastanya setingkat lebih tinggi, kualitas pemain tak jauh beda.

Seiring on fire-nya seluruh anak asuhnya dalam laga nanti. Tak ada satu pun yang cedera. Kami leluasa menjalankan strategi yang telah dirancang. Karena semua pemain bisa diturunkan, ujar pelatih asal Makassar ini.

Berkaca dari pertemuan terakhir, Persinga sukses menekuk Persis dengan skor akhir 2-1. Tren positif itu melecut semangat dalam menjamu tim kebanggaan wong Solo itu sore nanti. Sejarah milik Persinga, tegasnya.

Senada diungkapkan CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko. Penggawa Persinga harus bermain lepas tanpa beban. Bisa memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki. Juga, tetap disiplin menjaga daerah pertahanan. Mentalitas bertanding yang akan bicara. Di atas kertas Persis tentu diunggulkan. Tapi ini bermain di Ketonggo. Tentu berbeda suhu dan tensi pertandingan, katanya.

Sementara itu, para pemain Persis Solo mengaku mantap menatap pertandingan melawan tuan rumah Persinga Ngawi. Bahkan, mereka tidak perlu menjajal Stadion Ketonggo terlebih dahulu. Asisten Manajer Persis Solo Riyadi Syarifudin mengaku timnya sudah tidak asing lagi dengan kandang lawannya itu.

Persis Solo sudah beberapa kali melawat ke stadion kebanggaan warga Bumi Orek-Orek tersebut. Rencananya, tim dan ofisial Persis Solo langsung menuju lapangan besok (hari ini) tanpa harus menggelar latihan di Stadion Ketonggo. Kami pikir kondisinya (stadion) sama dengan lainnya, ujar Bona, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi Radar Ngawi. (tif/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button