Madiun

Jaga Kualitas Udara, Pemkot Madiun Tambah 3–4 RTH Baru Tahun 2022

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kualitas udara di Kota Madiun terus dijaga. Peningkatan ruang terbuka hijau (RTH) dan berkurangnya aktivitas warga selama pandemi diharapkan mampu meningkatkan kualitas udara segar di Kota Madiun.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Totok Sugiarto menyebut, total RTH di Kota Madiun saat ini ada sebanyak 62 titik. Total luasnya mencapai 552.540 meter persegi. Jumlah itu, kata dia, telah mencukupi syarat 30 persen dari total luas wilayah. ‘’Kami serahkan ke warga untuk memeliharanya seperti milik sendiri,’’ ujar Totok. ‘’Ke depan akan ada penambahan-penambahan (RTH) lagi,’’ imbuhnya, Kamis (23/9).

Totok mengatakan, tahun depan akan menambah 3-4 RTH baru. Konsepnya berwawasan lingkungan dan terintegrasi dengan program pemberdayaan masyarakat. Mulai KRPL, P2L, lapak UMKM, hingga pemberdayaan lainnya. ‘’Sehingga multifungsi. Bisa untuk olahraga, bermain, mengakses internet, area belajar, senam lansia, dan sebagainya,’’ papar Totok. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button