AdvertorialMadiun

Jadi Thor, Nono Hibur Warga Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Suguhan pendekar seribu bunga dari dispendukcapil disambut meriah oleh warga Kota Madiun yang berjubel menyaksikan jalannya karnaval kemerdekaan Rabu (28/8). Apalagi, saat Kepala Dispendukcapil Nono Djatikusumo muncul dari kelopak bunga dengan berdandan superhero Thor.

Sontak kreasi itu menarik perhatian dan senyum Wali Kota Maidi bersama seluruh pejabat forkopimda yang ada di panggung. Apalagi, saat menyerahkan kalung bunga melati ke wali kota, Nono didampingi oleh dua peri. ’’Kami sengaja bawakan tema pendekar seribu bunga seperti halnya program Panca Karya dari MaDa,’’ kata Nono.

Dalam karnaval tersebut, dispendukcapil juga menampikan seorang model yang mengenakan dadak merak. Pihaknya juga mengenalkan replika program pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat saat pawai mobil hias. Mulai dari pengurusan akta kelahiran, akta kematian, e-KTP, kartu keluarga (KK), maupun dokumen adminduk lainnya. ‘’Kami ingin tunjukkan kepada warga Kota Madiun bahwa pelayanan adminduk sekarang sudah cepat karena terintegrasi secara elektronik,’’ terang Nono.

Ide pendekar seribu bunga tersebut merupakan hasil musyawarah dari para pegawainya. Tujuannya untuk menunjukkan kemampuan dispendukcapil bisa berkarya dan melayani masyarakat secara prima. ‘’Karena sekarang eranya digital, kami tidak bisa lepas dari jaringan internet. Oleh karenanya, setiap bentuk pelayanan disesuaikan dengan kemajuan teknologi,’’ jelasnya.

Nono berharap setiap waktu ada inovasi baru yang dicetuskan oleh dispendukcapil di bidang pelayanan adminduk. Supaya pelayanan kepada masyarakat bisa cepat, efisien, dan mudah. ‘’Kami ajak seluruh karyawan ikut karnaval ini. Tujuannya, agar mereka bisa ikut merasakan kegembiraan kemerdekaan bangsa Indonesia bersama dengan masyarakat,’’ ujarnya. (her/c1/ota/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close