Pacitan

Jadi Guru Dadakan, Bupati Pacitan Bikin Siswa SD Terpana

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas ditulis gamblang Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di papan tulis SDN 1 Sedeng, Kamis (2/9).

Keyakinan melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM) semakin matang. Ditunjukkan dengan kehadiran orang nomor satu di Pacitan itu yang menyempatkan waktu mengajar anak-anak SD. Tentu saja, kehadiran guru tak biasa itu cukup membuat siswa terpana. ‘’Paling utama mengedukasi anak-anak tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kami sudah berpesan ke seluruh kepala sekolah,’’ ujar Aji, sapaan bupati Pacitan.

Dia berharap pengajar tak terlalu membebankan materi pendidikan berlebih kepada siswa. Di masa awal PTM ini, sementara fokusnya penyampaian materi kesehatan. Sekaligus membiasakan diri beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Setelah 1,5 tahun terakhir melangsungkan pembelajaran dalam jaringan (daring). ‘’Kita tetap berupaya mengejar ketertinggalan materi pelajaran yang selama ini hanya bisa ditempuh via daring,’’ paparnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button