Madiun

Izin Usaha Puluhan Minimarket di Kota Madiun Bermasalah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Puluhan minimarket di Kota Madiun bermasalah dengan perizinan. Sedikitnya 20 minimarket daerah setempat masa berlaku izinnya telah expired alias kedaluwarsa sejak beberapa tahun lalu. Beberapa lainnya belum mengantongi perizinan namun nekat beroperasi.

Rabu (13/10) tiga minimarket terpaksa ditutup. Yakni, Indomaret Jalan Imam Bonjol dan Alfamart Mayjend Sungkono lantaran masa izinnya telah expired. Satu minimarket lainnya adalah Ceria Mart Jalan Bali karena belum mengantongi izin. ”Tidak boleh beroperasi sampai perizinannya beres,” kata Surat, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Madiun, Kamis (14/10).

Surat menuturkan, jauh sebelum dilakukan penutupan pihaknya telah memberikan peringatan hingga tiga kali kepada para pemilik minimarket yang perizinannya bermasalah. Namun, yang merespons dapat dihitung jari. ”Agustus lalu sudah kami ingatkan agar memperpanjang perizinan bagi yang sudah kedaluwarsa, dan segera mengurus bagi yang belum punya,” ungkapnya. (irs/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button