Mejayan

Izin Usaha Pariwisata Dicabut, Tiga THM Tamat

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Tiga tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Madiun tamat. MoM, In Joy, dan Tirta Alam dicabut tanda daftar usaha pariwisata (TDUP)-nya. Setelah materi gugatan trio THM itu kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami tidak terbukti.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun Arik Krisdiananto telah menandatangani surat pencabutan trio THM itu awal September. Setelah mendapat rekomendasi dari dinas pariwisata, pemuda, dan olahraga (disparpora) setempat. ‘’Izinnya sudah dicabut itu (TDUP MoM, In Joy, dan Tirta Alam, Red),’’ tegasnya.

Arik menggeleng saat ditanya apakah melakukan pemberitahuan kepada tiga THM terkait. Dia menegaskan hal itu tidak perlu dilakukan. Meski sebelumnya izin ketiga THM itu diterbitkan oleh lembaganya. Namun, perkara izin bukan semata wewenang DPMPTSP. Harus lebih dulu dengan ada rekomendasi dari instansi terkait. ‘’Disparpora juga selaku pengawas dan pembina THM,’’ lanjutnya.

Lantas, bagaimana dengan TDUP NOVA? Karaoke di Mejayan itu juga ditemukan pelanggaran saat pemkab merazianya bersama trio THM. Arik belum dapat berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan bahwa keputusan pencabutan masih dalam proses pembahasan. ‘’Kalau yang tiga THM itu pencabutan izinnya berdasar keputusan berkekuatan hukum (inkracht),’’ ujarnya.

Diketahui, razia gabungan yang dipimpin bupati itu dilakukan akhir 2019. Menyasar enam THM. Empat berizin, dua tidak. Pelanggaran berupa penjualan minuman beralkohol tanpa izin dan tiga pemandu lagu (PL) positif HIV. (den/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close