Madiun

Ivori Bhayangkara Cari Bibit Atlet Muda

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Klub bola voli putri Ivori Bhayangkara sekarang sedang fokus dan konsisten mencari bibit atlet usia dini. Bidikannya adalah mereka yang masih duduk di kelas IV SD sampai VIII SMP. Mereka akan dilatih agar bisa menjadi atlet bola voli andalan.

Pelatih Teknik Ivori Bhayangkara Ryanto mengungkapkan mencari bibit atlet muda memang terus dilakukan. Selain sebagai pembinaan, hal itu juga sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat muda. ‘’Kalau kami didik atlet dari SMA untuk waktu jangka panjangnya tidak ada,’’ katanya, Minggu (15/11).

Sementara itu, dalam latihan rutin yang digelar, mereka yang sudah bergabung di klub diberi praktik bagaimana cara menerima smash, passing, service dan block pemain lain. Mereka yang menonjol dalam latihan akan “dipromosikan” mengikuti kejuaran lokal atau sparing. ‘’Saat ini sparing memang dibatasi karena pandemi. Minimal sebulan dua kali. Yang penting, anak-anak mendapat tambahan ilmu dan memiliki mental kuat,’’ terangnya.

Pelatik Fisik Ivori Bhayangkara Kartika Syahara menambahkan porsi latihan dibatasi selama pandemi Covid-19. Dilakukan hanya pada Rabu, Jumat, dan Minggu. ‘’Latihannya fisik dan teknik. Tapi, tidak full karena pandemi. Begitu juga dengan pertandingan banyak tertunda karena pandemi,’’ ujarnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button