Pacitan

Isu Korona Tidak Pengaruhi Stok Kebutuhan Pokok

Tegaskan Bukan Panic Buying

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Mulai ditemukannya kasus Covid-19 atau korona di Indonesia membuat sebagian warga Pacitan resah. Pun, terjadi lonjakan pembelian masker. Namun, pemkab menyebut hal itu bukan panic buying. ‘’Tapi, karena ada kerabat di luar kota yang minta dikirim lantaran di sana barangnya langka,’’ kata Mahmud, asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pacitan, Jumat (6/3).

Mahmud juga memastikan stok kebutuhan pokok di Pacitan masih melimpah. Pun, sejauh ini tidak ada fenomena borong sembako seperti yang terjadi di sejumlah kota besar. ‘’Masyarakat (Pacitan) masih kondusif, masih tenang,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, pemkab telah melakukan langkah antisipasi terkait merebaknya korona. Pun para camat sudah dikumpulkan untuk mendapat sosialisasi seputar Covid-19. ‘’Hari Minggu nanti (besok, Red) kami juga lakukan sosialisasi di car free day,’’ tuturnya.

Mahmud mengimbau warga menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan. ‘’Juga berdoa memohon kepada Tuhan agar dijauhkan dari penyakit, terutama korona,’’ pungkasnya. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close