Madiun

Isoter Rusunawa II Nihil Pasien

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) II yang disiapkan untuk tempat isolasi terpadu (isoter) bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kesehatan (nakes) nihil pasien. Sejak dibuka beberapa bulan lalu, belum satu pun menerima pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun Totok Sugiharto mengatakan, sarana penunjang isolasi di rusunawa II telah disiapkan. Pun tenaga medis dinkes-PPKB disiagakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. ‘’Mudah-mudahan tidak terpakai, artinya tren kasus menurun dan kapasitas isoter di Rumah Sakit Lapangan Wisma Haji (RSLWH) masih mencukupi,’’ ucap Totok, Minggu (5/9).

Menurut Totok, nihilnya pasien di rusunawa ditengarai lantaran bed occupancy ratio (BOR) di RSLWH turun. Meski begitu, pihaknya koordinasi dengan dinkes-PPKB terkait kesiapan jika terjadi ledakan kasus korona. Rusunawa II dipastikan siap menampung pasien, khususnya ASN dan nakes yang terinfeksi virus korona. ‘’Sesuai perintah wali kota, sewaktu-waktu digunakan kami siap,’’ ujarnya.

Rusunawa II berkapasitas 100 tempat tidur. Terbagi dalam 44 ruang atau unit. Tiap ruang terdiri dari dua kamar (satu dewasa, satu anak-anak), dapur, toilet, dan ruang tamu. Selain itu, ada fasilitas musala bersama. Pun seluruh ruangan dilengkapi jendela untuk sirkulasi udara. ‘’Fasilitas komplet dan memang baru, bisa disebut mewah,’’ ungkapnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button