Advertorial

Irfan Nakhodai PKS Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Marhan Irfan Firdaus terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DTPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magetan periode 2020-2025. Terpilihannya Irfan tersebut merupakan hasil dari Musawarah Daerah (Musda) V Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Magetan, kemarin (28/12).

Musda yang berlangsung di Harmadha Joglo juga menghasilkan struktur kepengurusan DPD PKS yang baru. Yakni Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Sunaryo, Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah Saifatul Inayah, Ketua Marhan Irfan Firdaus, Sekretaris Umum Muhammad Saman Firmansyah, Bendahara Sugeng Riyadi, Kaderisasi Hasan Iqobul Tantowi, Dewan Etik Daerah Muhamad Arifin, dan Sekretaris Dewan Etik Daerah Budiono. ‘’Setelah musda ini, kami fokuskan pada perolehan kursi dari target 15 persen. Kami yakin bisa terlampaui,’’ ujar Ketua DTPD PKS periode 2020-2025 Irfan.

Irfan optimis dalam pelaksanaan Pilkada 2023 dan Pileg 2024, suara dan kursi PKS bakal tergenjot. Energi dari anak – anak muda, terutama kader – kader baru yang akan membangkitkan semangat. Pihaknya pun tidak menampik sempat terjadi penurunan jumlah kursi pada 2019 yang hanya empat kursi dari lima kursi pada 2014. ‘’Pada 2024 mendatang, kami targetkan satu kursi di setiap dapil,” katanya.

Sementara itu, musda DPD PKS Kabupaten Magetan V tidak dihadiri pengurus provinsi maupun nasional. Pengarahan pun cukup lewat daring. ‘’Momentum Musda kali ini sebagai ajang kaderisasi partai dan regenerasi kepengurusan. Menjadi bagian penguat internal, dan kekuatan bersama dalam membangun Kabupaten Magetan,” tutur Irfan.

Menurut Irfan, suasana politik yang ramah ini menjadikan politik yang benar-benar bermanfaat bagi rakyat, khususnya masyarakat Magetan. PKS ingin menjadi inisiator atau hearing dalam membangun sinergitas antar partai, ormas, dan semua potensi masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Magetan yang lebih maju. Selain itu, PKS ingin membangun partai dengan peningkatan kualitas kader, institutional building, social building, akses building, dan nasional building. “Ini semua sesuai dengan tema musda kali ini, yakni PKS pelayan rakyat,” pungkasnya. (fat/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button