Ngawi

Irfan Jauhari Kaget Dipanggil Timnas Sepakbola Senior

NGAWI, Jawa Pos Radar NgawiCoach Shin Tae-yong telah merilis 34 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti training center (TC) timnas senior pada 13–23 Februari. Di antara beberapa nama itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut ternyata memasukkan empat pemain U-19.

Mereka adalah Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif, dan Muhammad Adi Satrio. Setelah mengetahui namanya dipanggil, Irfan mengaku tidak percaya. Sebab, kabar tersebut disampaikan mendadak oleh PSSI selepas pulang mengikuti TC Timnas U-19 di Chiang Mai, Thailand. ‘’Rasanya pasti sangat senang dan bangga,’’ kata Irfan kepada Jawa Pos Radar Ngawi Rabu (12/2).

Dengan dipanggil ke timnas senior, Irfan menyatakan bahwa itu adalah pengalaman baru dengan pelatih yang baru. Setelah mendengar sejumlah pemain lainnya di timnas U-19 yang dinilai berpotensi, Irfan tidak mau ketinggalan untuk bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih. ‘’Tentu ini menjadi pengalaman baru bagi saya,’’ ujar pemain Bali United itu.

Tidak ingin membuang kesempatan, peraih gelar best player pada Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 itu berjanji bekerja keras untuk memenuhi instruksi Shin Tae-yong. Dia ingin menjawab kepercayaan tim pelatih yang telah mengizinkannya masuk 34 pemain Indonesia yang didaftarkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (26/3) dan UEA (31/3) mendatang. ‘’Yang penting selalu menunjukkan penampilan terbaik, itu saja harapan saya,’’ ucap pemuda asli Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, tersebut.

Sebelum dijadwalkan menjalani TC mulai hari Kamis (13/2), kemarin Irfan menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Budi ”Kanang” Sulistyono di Pendapa Wedya Graha dan Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko alias Antok untuk meminta restu. Selain itu, dia sempat memberikan kelas inspirasi kepada siswa SMPN 1 Ngawi. ‘’Saya harap ke depan sepak bola di Ngawi semakin baik dan mampu menembus kompetisi profesional di tanah air,’’ harap Irfan. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close