Ponorogo

Ipong-Bambang Jalan Kaki ke KPU

Resmi Daftar sebagai Bapaslon Pilkada 2020

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono resmi mendaftar sebagai kontestan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020. Minggu sore (6/9) mereka mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo. ‘’Berkas pendaftaran semua diterima dan dinyatakan lengkap,’’ kata Ipong.

Sebelum mendaftar, Ipong dan Bambang terlebih dahulu salat Duhur berjamaah di Masjid Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo di Jalan Sultan Agung. Setelah itu, mereka menyapa para pendukung di Gedung Bakti. Selanjutnya rombongan berangkat ke sekretariat KPU di Jalan Soekarno-Hatta berjalan kaki.

Berbagai elemen masyarakat, tokoh lintas agama, dan pelaku seni mengarak. Duet ini diusung koalisi gemuk. Yakni, Partai Nasdem 10 kursi, PKB (8), Gerindra (5), Demokrat (5), PKS (4), dan Golkar (4). ‘’Kami ingin membangun Ponorogo bersama seluruh kekuatan parpol dan elemen masyarakat,’’ ujarnya.

Ipong optimistis dapat meraup suara besar. Targetnya 80 persen suara. Menurut dia, jumlah dukungan 36 kursi di legislatif setara dengan 80 persen suara. ‘’Ini dukungan rakyat langsung dalam pemilu legislatif (pileg). Saya yakin linier dengan pilkada,’’ sebutnya.

Ipong-Bambang dan para pengurus parpol pengusung berada di ruangan pendaftaran KPU selama sekitar satu jam. Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan seluruh berkas pendaftaran Ipong-Bambang lengkap dan memenuhi syarat pencalonan. Penelitian akan dilanjutkan kembali sampai beberapa pekan ke depan. ‘’Setelah ini, kedua bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSAL Surabaya pada 7 dan 8 September,’’ ujarnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close