AdvertorialNgawi

Insan Pers Harus Profesional

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tanggal 9 Februari Minggu (9/2) diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Terkait peringatan HPN 2020, wakil rakyat berharap dijadikan momentum bagi para insan pers untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas karya jurnalistik.

Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto ‘’Antok’’ Jatmiko mengatakan, situasi dan kondisi sekarang sangat mendukung perkembangan dunia jurnalistik. Terutama terkait kemudahan perizinan bagi media massa, baik cetak maupun elektronik. ‘’Situasi tersebut hendaknya harus diikuti dengan bekal dan pengetahuan tentang jurnalistik yang cukup bagi para pelakunya,’’ ujar Antok.

Menurut dia, dengan profesionalisme yang tinggi, perkembangan industri media bisa membawa hal yang positif. Baik untuk kepentingan masyarakat maupun pemerintah.

Dia juga berharap, melalui peringatan HPN 2020 media bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah, DPRD, maupun lembaga lainnya. Bukan sekadar sebagai sarana publikasi, melainkan juga memberikan kritik maupun saran yang membangun. ‘’Sehingga, keberadaan pers bisa menjadi penyemangat kami di pemerintahan supaya lebih baik lagi ke depan,’’ ucapnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close