NgawiSport

Ini Motivasi Juwanto Reza Ikuti Srambang KOM Challenge 2018

NGAWI – Karena Ngawi itu ngangenin. Kesan itu disampaikan oleh Juwanto, salah seorang cyclist asal Semarang, Jawa Tengah, ketika ditanya motivasinya mengikuti event Srambang KOM Challenge 2018. ’’Selain dasarnya memang suka balapan (kompetisi), kalau menurut saya Ngawi itu memiliki sensasi tersendiri. Itu yang bikin ngangenin,’’ kata Juwanto saat dihubungi Radar Ngawi, Jumat (28/9).

Apa sih yang ngangenin dari Ngawi? Cyclist yang beralamat di Sendangguwo, Tembalang, Semarang, itu mengaku suka dengan rute bersepeda di Bumi Orek-Orek. Mulai tanjakannya sampai udara pegunungan Lawu yang sejuk nan alami. ’’Beda banget pokoknya kalau dibandingkan di kota lain,’’ ujarnya.

Tidak heran memang, pemilik nama beken Juwanto Reza itu selalu hadir setiap Pemkab Ngawi yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madiun menggelar event bersepeda. Mulai gelaran perdana Cycling Party Jamus 2015 hingga Srambang KOM Challenge 2018 yang akan digelar 13 Oktober nanti. ’’Saya tidak pernah absen,’’ tutur pria yang selalu langganan juara itu.

Sebagai seorang cyclist, Juwanto memang sudah banyak melahap rute-rute balapan. Tidak hanya di Ngawi, tapi juga di beberapa daerah di nusantara. Dari sekian banyak rute itu, menurut dia, event di Ngawi -terutama rute lereng Gunung Lawu- membuatnya merasa terpesona. ‘’View-nya sangat bagus, nggak kalah dengan gunung di Ungaran,’’ ungkapnya.

Meski sudah beberapa kali mengikuti event Jawa Pos Radar Madiun, tapi Juwanto masih merasa kangen dengan sensasi race di Ngawi. Apalagi, tahun ini panitia sengaja mengalihkan rutenya dari Kebun Teh Jamus ke Srambang. ’’Menurut saya itu sangat bagus. Karena kalau setiap tahun rutenya sama terus, pasti kurang ada kejutan, semua sudah tahu,’’ paparnya.

Anggota klub Bike Gallery Specialized Semarang ini mengaku belum pernah mencoba rute Srambang. Namun, dia sudah mempelajarinya melalui teknologi strava. Berapa grade kemiringannya, nanti kira-kira harus ngotot di mana, semua dia pelajari. Soal target, Juwanto tak ingin ambil pusing. Yang pasti, sebagai cyclist dia ingin berusaha semaksimal mungkin. ’’Soal hasil, urusan belakangan, yang penting senang dan bisa refreshing bareng teman-teman,’’ ungkapnya. (tif/c1/ota)

 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button