Advertorial

Ini Harapan DPRD Kota Madiun di Hari Jadi ke-76 Provinsi Jatim

Pacu Ekonomi, Bangkit dari Dampak Pandemi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Hari ini Jawa Timur genap berusia 76 tahun. Berbagai harapan dipanjatkan pemangku kepentingan di daerah. Tanpa kecuali kalangan DPRD Kota Madiun. Para wakil rakyat berharap, pada momentum Hari Jadi Provinsi Jatim kali ini masyarakat bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan, tema Jatim Bangkit harus berimplikasi pada pemulihan ekonomi. Pun, pola pembangunan ekonomi di Jatim, khususnya Kota Madiun, harus inklusif. ‘’Pembangunan dilakukan merata secara keseluruhan tanpa ada diskriminasi,’’ kata Andi Raya, Selasa (12/10).

Diakuinya, penanganan Covid-19 di Jatim telah menunjukkan progres positif. Bahkan, di Jawa-Bali menjadi satu-satunya provinsi yang masuk level 1. Hal itu berkat kolaborasi antara pemprov dan pemerintah daerah dalam mendisiplinkan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono berharap, pada momen HUT ke-76 ini masyarakat Jatim bersama-sama mendorong pemerintah agar dapat memaksimalkan pembangunan dan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. ‘’Kami berharap Pemprov Jatim semakin memperhatikan kemajuan di Kota Madiun dalam hal pembangunan, vaksinasi, dan pemulihan ekonomi,’’ tuturnya.

Harapan serupa diutarakan Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Armaya. Dia berharap, pada momentum HUT Ke-76 Provinsi Jatim mampu memacu pertumbuhan ekonomi. Untuk mewujudkan itu, pihaknya mendorong anggaran yang ada dijadikan stimulus pembukaan lapangan kerja, khususnya bagi para pelaku UMKM, serta program-program padat karya. ‘’Kalau ini bisa dilakukan, bukan tidak mungkin pertumbuhan ekonomi Jatim akan tumbuh,’’ ujarnya. (her/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button